in

10 Checklist Wajib Anak Kos Baru

10 Checklist Wajib Anak Kos Baru

Diterima kuliah atau kerja di luar kota yang mengharuskan kamu untuk merantau? Mau tidak mau, ngekost jadi pilihanSebagai anak rantau baru yang jauh dari rumah, hal yang perlu diingat adalah jadikan kost-an mu senyaman mungkin. Belum ada gambaran apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum ke kost-an? Jangan panik! Berikut ini checklist barang-barang basic yang wajib kamu bawa sebagai anak kos baru;

1.  Sprei

Sebagian kost mungkin sudah dilengkapi dengan tempat tidur plus  spreinya tapi… alangkah lebih nyaman kalau kamu bawa sprei sendiri dari rumah kan, lebih terjamin kebersihannya.  Jangan lupa bawa 2 yaa!

2. Roll Kabel/terminal untuk colokan listrik. 

https://www.bhinneka.com/products/sku01112956/uticon_stop_kontak_6_lubang__st-1682_.aspx

Nah, benda ini termasuk benda wajib yang harus kamu punya pertama kali, karena colokan listrik di kamar kos biasanya terbatas dan letaknya yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan kamu. Pilih roll kabel yang panjangnya sesuai dengan kebutuhan kamu yaa. Tips; pilih yang ada lampu indikatornya

3. Cermin

http://kotakpengetahuan.blogspot.com/2011/07/asal-mula-cermin.html

Sepele tapi penting, untuk cek penampilan kamu sebelum berangkat. Cowok juga butuh, lho! 

4. Handuk

Handuk dan handuk cadangan wajib kamu bawa juga, yaa! Handuk cadangan wajib kamu bawa juga, just in case handuk yang biasa kamu pakai basah/dicuci.

5. Rice cooker

 

Sebagai anak kos baru, sambil mengenal daerah kos dan tempat tempat makan yang enak di sekitar kosan kamu, rice cooker bisa jadi andalan, lho! Selain memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak makanan yang simple seperti masak air, mie instant, bahkan cream soup! Lumayan kan, hemat.

6. Tempat sampah

 

Yang seringkali dilupakan padahal penting. Yup! Tempat sampah kecil buat di kamar. Walaupun biasanya di tiap kos pasti udah ada tempat sampah, tapi biasanya tempat sampah di kos diletakkan di belakang, dekat dapur atau di depan kamar. Buat kamu yang sering mager, sediakan tempat sampah kecil untuk sampah kering di kamar kamu ya, tapi jangan lupa, buang sehari sekali yaa!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Tips PDKT a la Kakak Angkatan ini Ampuh, lho! Berani Coba?

7. Hanger

Walaupun tidak cuci baju sendiri karena ada fasilitas laundry, hanger tetap kamu butuhkan untuk menggantung baju-baju kamu biar tetap rapi, yaa!

8. Tempat pakaian kotor

Keranjang pakaian kotor juga wajib kamu bawa, yaa! Jangan gantung pakaian kotor di hanger, karena bisa mendatangkan nyamuk, ugh.

9. Alat makan

https://m.inkuiri.com/piring-set-mangkok-gelas-sendok-melamin-doraemon.e37b0858c21e8eafd45053eb095acbf917b6f8da.id

Sendok, piring, mangkuk, gelas juga wajib lho walaupun nantinya kamu lebih prefer untuk makan diluar.

10. Alat kebersihan

Bukan toilletries yaa, tapi alat kebersihan seperti sapu, lap kecil, sabun cuci piring, pembersih lantai dan toilet ( terutama jika kamu menempati kamar kos dengan kamar mandi dalam)

Nah, sudah tau kan? Itu tadi beberapa checklist barang yang wajib kamu siapkan sebagai anak kost baru. Tapi semua itu kembali lagi ke kebutuhan kamu, yaa! (nwrdhni)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Lulus Tepat Waktu atau Lulus di Waktu yang Tepat?

Tips Memilih Kost-an Mahasiswa

Tips Memilih Kost-an