in

3 Hal Yang Dilupakan Mahasiswa Saat Masuk Kuliah

Siapa sih yang tidak ingin kuliah dan mendapatkan gelar Sarjana ? Apalagi kita kita lulus dan mendapatkan ijasah dari Universitas Negeri ternama sepertu Universitas Indonesia (UI) atau Universitas Gajah Mada (UGM).

Berdasarkan pengalaman pribadi semangat untuk kuliah hanya di semester-semester awal saja, setelah memasuki semester 3 keatas rasa malas mulai muncul, ditambah lagi kita harus melaksanakan yang namanya KKN.

Setelah pelaksanaan KKN selesai, baru kita akan menyelesaikan tugas akhir yakni Skripsi. Terlepas dari hal tersebut ada beberapa hal yang sering dilupakan mahasiswa saat sudah masuk kuliah, diantaranya ialah :

1. Tidak cocok dengan Jurusan yang sudah diambil

Kasus seperti ini sering terdengar di telinga saya, banyak dari teman-teman yang mengeluh karena merasa ini bukan bidangya. Jadi untuk teman-teman yang ingin kuliah meskipun itu paksaaan dari orang tua, harus tetap memperhatikan jurusan apa yang ingin anda ambil agar semuanya tidak menjadi sia-sia.

Carilah teman-teman yang pintar, dengan begitu anda bisa belajar darinya jika ada yang tidak mengerti bisa anda tanyakan setelah jam kuliah selesai. Seringlah membuat kerja kelompok untuk menambah semangat belajar anda.

2. Sibuk ikut Organisasi sehingga kuliah terbengkalai

hal yang sering dilupakan saat sudah masuk kuliah
http://Sibuk%20ikut%20Organisasi%20sehingga%20kuliah%20terbengkalai

Mengikuti setiap organisasi yang ada di kampus menurut saya bagus-bagus saja, tapi asal tidak lupa dengan kuliah. Kegiatan organisasi yang padat terkadang kita harus sampai melewati beberapa matakuliah penting.

Tapi saya yakin tidak semua bependapat sama, sebab masih banyak mahasiswa yang aktif di organisasi tetapi kuliah tetap itu prioritaskan. Mengikuti organisasi kampus bukan hal yang sia-sia, justru dari situ anda bisa semakin dewasa dan menambah pengalaman untuk diri anda sendiri.

3. Tidak bisa menguasai salah satu mata kuliah

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Mitos atau Fakta: Hantu-hantu Kampus UI

Dari sekian banyak jumlah Mata Kuliah tentukan apa saja yang bisa anda kuasai, sebab ini penting ketika anda lulus kuliah nanti dan tidak bingung harus melamar pekerjaan dimana. Banyak sekali mahasiswa yang menganggur karena tidak ada satupun mata kuliah yang ia pahami.

Jangan sampai kuliah hanya sekedar berangkat, absen lalu pulang. Mulai dari sekarang hilangkan pemikiran anda tentang hal tersebut. Kita kuliah itu untuk merubah pola pikir kita, lulus dengan IP diatas 3,5 bukan berarti dia memiliki ketrampilan yang bagus, bisa saja angka tersebut di dapat dari hasil mencontek.

Pada intinya hanya itu saja yang sering kita lupakan saat sudah masuk kuliah, karena setelah kita lulus kuliah pastinya kita ingin bekerja di sebuah perusahaan dengan gaji yang sesuai. Kalau saat kuliah saja kita sudah tidak serius maka sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang baik.

Kecuali orang tersebut memiliki saudara atau orang tua sebagai pemilik perusahaan. Cobalah untuk berfikir kedepan untuk menentukan masa depan anda sendiri.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri 3 hal diatas itu perlu kamu perhatikan, jika ingin bisa sukses dan tidak salah jalan. Terimakasih

Jangan lupa untuk mengunjungi situs belajar online di Khanfarkhan.com yang banyak menyediakan jenis mata pelajaran.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Hal Yang Hanya Kamu Alami di Awal Tahun Ajaran Baru