in

5 Alasan Kenapa Cewek Cantik dan Pintar Justru Susah Dapar Pacar

Menjadi cantik dan pintar tentu impian semua cewek di luar sana. Terlebih di jaman modern, cewek dituntut untuk bisa melakukan hal yang cowok lakukan dalam hal pendidikan dan karier. Bahkan banyak yang melampauinya, di mana cewek bisa mengambil alih kursi kepemimpinan di sebuah organisasi atau perusahaan.

Namun sebaliknya, dalam hal asmara, cewek cantik sekaligus pintar ini justru menuai hasil yang kurang menyenangkan hati. Bahkan mereka tak jarang yang sudah bertahun-tahun menjomblo karena terlalu bersifat memilih. Meski begitu, ada juga alasan-alasan lain kenapa mereka seringkali kesulitan mendapatkan pasangan hidup.

Kira-kira, apa saja yang menyebabkan cewek cantik dan pintar merasa sulit mendapatkan pacar?

#1 Mereka sudah cukup mandiri

Kecakapan yang mereka miliki nyatanya mampu membawa mereka mencapai posisi tertinggi pada jenjang karier yang sedang dijalani. Pun, kalau masih menginjak masa pendidikan, nampaknya IPK tinggi dan sederet prestasi serta keikutsertaan organiasi bukan lagi hal yang sulit. Bahkan sudah menjadi makanan sehari-hari.

Kesibukannya mengurus diri sendiri mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki, membuatnya merasa belum perlu mendapat perhatian penuh dari kekasih hati. Mereka masih mau menggapi mimpi yang dulunya diwanti-wanti dengan segala usaha dan niat yang ada. Segala dukungan baik dari sahabat dan keluarga, tidak mau mereka sia-siakan begitu saja.

#2 Mereka tidak mau salah pilih lagi

Memang benar, tidak ada satupun di antara kita yang ingin menjalin hubungan dengan orang yang tidak tepat. Kita sudah lelah dengan segala teka-teki asmara yang seringkali berujung luka. Begitu pula dengan mereka, kaum cewek cantik nan cerdas, tentu tak akan memberikan separuh hidupnya hanya untuk orang yang salah.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Hal Ini Cuma Mahasiswa Tingkat Akhir yang Tau Rasanya

Kalau kamu berpikir untuk menemukan orang yang tepat adalah dengan sebanyak-banyaknya mengalami hubungan romansa, mereka justru sebaliknya. Mereka tak mau kehilangan waktu berharga hanya untuk bermain-main dengan cowok yang belum tentu baik untuknya. Mereka lebih senang menunggu waktu yang tepat, tidak peduli berapa lama.

#3 Prioritas mereka adalah masa depan, bukan pacaran

Bukannya tidak peduli dengan hubungan percintaan, tetapi mereka memiliki prioritas yang patut diperjuangkan. Begitu banyak urusan yang harus segera diselesaikan. Mulai dari urusan pendidikan, persiapan karier, hingga urusan-urusan yang memerlukan perhatian lebih, yakni keluarga dan sahabat.

Bagi mereka, keluarga dan sahabat jauh lebih penting daripada hubungan pacaran. Sebab, belajar dari kesalahan yang lalu, mereka belum siap untuk membagi waktu antara keluarga, sahabat, dan terlebih sang pacar. Mereka masih perlu belajar tentang bagaimana menjalin hubungan dengan orang terdekat, sebelum akhirnya memutuskan untuk berpacaran atau menikah.

#4 Mereka sibuk mengejar impian dan berusaha mewujudkannya

Mereka sudah kebal dengan pertanyaan “kenapa masih jomblo?” Saking mementingkan impian, mereka bahkan tidak pernah sedikitpun menggubris pertanyaan tersebut. Mereka sadar bahwa anak jaman sekarang, sedikit sekali yang sadar bahwa hubungan adalah jangka panjang. Hubungan yang serius sangat susah dirawat, maka butuh pebaikan dalam diri terlebih dulu.

Bahagia dengan diri sendiri sepenuhnya, harus diraih terlebih dulu sebelum membuka pintu hati untuk orang lain. Logikanya, kalau dalam kondisi sendiri saja belum bisa bahagia, bagaimana jika nanti harus berbagi kebahagiaan dengan orang lain dalam sebuah hubungan? Karena itulah, mereka fokus membahagiakan diri sendiri dulu, dengan mengejar impian dan berusaha mewujudkannya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Dilema SKTM dan Sistem Zonasi

#5 Cowok kerapkali minder jika harus berhadapan dengan mereka

Ini bukan mitos, karena memang ada penelitian yang menyebutkan bahwa cowok memang kagum dan respek terhadap kecerdasan dan kemandirian cewek. Namun, apabila disuruh untuk menjalin hubungan lebih serius, kebanyakan cowok merasa minder dan kurang percaya diri.

Jika sudah begini, itu bukan seratus persen salah cewek cantik dan pintar, kok. Bisa saja, si cowoknya lah yang kurang bisa memperbaiki diri untuk jadi cowok yang lebih baik. Baik dari segi karakter ataupun kecerdasannya. Karena bagaimanapun juga, cowok yang berkarakter tentu tak akan pernah merasa minder.

Nah, itu dia tadi, sederet alasan kenapa cewek cantik dan pintar justru susah dapat pacar. Pesan yang ingin disampaikan penulis sudah jelas ya, bahwa mereka bukannya (maaf) tidak laku, tetapi semua ini karena keputusan pribadi mereka. Semoga bermanfaat.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

List Situs yang Berguna Untuk Skripsimu

Berniat Puasa Gadget? Cek Manfaatnya Disini