in

5 Alasan Kenapa Dosen Layak Dijadikan Calon Mantu Idaman

5 Alasan Kenapa Dosen Layak Dijadikan Calon Mantu Idaman

Jodoh memang ditangan Tuhan, tapi tanpa restu orangtua? semua jadi sia-sia. Mimpimu untuk bisa bersanding berdua di depan penghulu atau berdiri di altar untuk mengucap janji suci bisa jadi gagal terhalang restu orangtua. Duh sedih~ Tapi perkara cari jodoh memang tidak segampang pilih baju di mall ya, giliran ada yang cocok, tapi kurang montok. *ups… Atau giliran ada yang mapan tapi ngga sesuai harapan. Lah, susah ya…

Terkadang, wajah tampan rupawan, beriman atau mapan pun nggak cukup memenuhi kriteria calon mantu idaman orangtua. Tapi banyak orang yang bilang jika profesi satu ini cocok dijadikan calon mantu idaman. ciee…

Yap! Dosen. Banyak yang bilang bahwa dosen merupakan satu dari sekian profesi yang memenuhi kriteria calon mantu idaman. kenapa?

1. Untuk Soal Kesabaran, Sudah Ter-uji 

Menghadapi mahasiswa nakal saja bisa, apalagi hanya menghadapi kuatnya pendirian orangtuamu saja? tentu bisaa….Saking terbiasanya berinteraksi dengan berbagai karakter mahasiswa dan tingkahnya yang beragam membuat dosen memiliki kesabaran diatas rata-rata. Yap! Jika kamu memilih dosen sebagai pendamping hidupmu kelak, orang tuamu mungkin akan lebih tenang, karena tahu bahwa rata-rata dosen memiliki tingkat kesabaran diatas rata-rata sehingga nantinya sudah terlatih bersabar dalam menghadapi berbagai masalah rumah-tangga kalian kelak. ciee….

2. Karir yang Menjanjikan

Dosen merupakan satu dari sekian banyak karir yang diidamkan banyak orang karena fee yang cukup menjanjikan. Meskipun mungkin tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan profesi-profesi lain, orangtuamu pasti akan bangga dan tenang karena perekonomian keluargamu kelak sudah berada di zona aman. Selain tentang finansial, profesi dosen juga tergolong profesi yang prestigious, kebayang kaan gimana senengnya orangtuamu punya calon mantu seorang dosen?

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Pernak - Pernik Celebration Sidang Skripsi a la Millenial

3. Mendidik Mahasiswa aja Bisa, Apalagi Mendidik Anak Kita? 

Nantinya setelah berkeluarga tentunya kalian ingin mempunyai anak. Nah… mendidik anak merupakan tugas berdua sebagai orangtua. Jika kamu memilih dosen sebagai pendamping hidupmu, hidupmu akan lebih tenang karena dengan pengetahuan yang luas serta kecerdasan dan wawasan membuat dosen menjadi salah satu dari sekian banyak calon yang pantas dipertimbangkan. Selain itu, untuk soal mendidik anak wawasan dan kecerdasan saja tidak cukup, tetapi orangtua mungkin tidak akan khawatir karena untuk mendidik mahasiswa dengan karakter dan perilaku yang beragam saja dosen sudah terlatih, apalagi mendidik anak sendiri, kan?

4. Bertanggung jawab? Sudah pasti

Ada banyak tugas dosen selain mengajar, seperti penelitian, kegiatan sosial, pengabdian masyarakat dan masih banyak lainnya. Dalam menghadapi sebegitu banyak pekerjaan, seorang dosen dituntut untuk dapat bekerja keras dan bertanggungjawab dengan pekerjaannya. Jika dalam mengerjakan tugasnya saja ia dapat bertanggungjawab, apalagi mempertanggungjawabkanmu ke orang tua? tentu bisaa… Sikap tanggung jawab seorang dosen ini layak menjadikan dosen sebagai calon mantu idaman.

5. Luwes dalam Berinteraksi 

Seorang dosen biasanya memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, karena pekerjaan yang memang membuatnya terlatih. Bertemu dengan banyak mahasiswa, dan rekan atau kolega membuat dosen menjadi lebih baik dalam berkomunikasi. Bayangkan, berkomunikasi dengan mahasiswa sekelas saja bisa, apalagi mengkomunikasikan hubungan kalian ke orangtua? tidak usah diragukan ya… Selain itu, dengan berinteraksi dengan mahasiswa dengan segala pemikiran kritisnya membuat seorang dosen lebih mengetahui berbagai pemikiran-pemikiran khas anak muda, sedangkan dengan berinterkasi dengan rekan kerja membuat seorang dosen menjadi lebih bijaksana. Kemampuan komunikasi yang baik sangat diperlukan dalam sebuah hubungan karena biasanya pertengkaran didasari oleh miskomunikasi yaa!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Millennial, Pekerjaan ini Mungkin Cocok Untukmu

Gimana? Apa dosen termasuk dalam kriteria calon idaman ibumu? Kalau iya, sekarang coba lihat dosenmu barangkali ada yang masih single and available … ups

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

10 Checklist Wajib Mahasiswa Baru

10 Checklist Wajib Mahasiswa Baru

5 Golongan Mahasiswa Berdasarkan cara Mengerjakan Skripsi

5 Golongan Mahasiswa Berdasarkan cara Mengerjakan Skripsi