in

5 Alasan Kenapa Ngeblog Akan Membantumu Meraih Karier Cemerlang

eningkatkan karier profesional tentu butuh perjuangan yang tidak sebentar, serta tidak mudah. Butuh dorongan motivasi yang tinggi dari dalam diri, serta kemampuan yang akan menunjangnya. Dalam hal ini, ngeblog atau menjadi blogger akan membantumu meraih karier cemerlang.

Ngeblog sekarang bukan lagi sebuah hobi, tetapi juga profesi. Selain mampu menunjang karier, ternyata ngeblog juga bisa dijadikan ladang mencari rejeki. Namun dalam tulisan ini akan lebih jauh membahas tentang bagaimana ngeblog itu bisa meningkatkan kesempatan untuk berkarier dengan baik.

Kira-kira, apa saja alasannya ya?

1. Kamu jadi rajin membaca

Membaca mungkin jadi kebiasaan yang kurang kamu suka. Terlebih jika harus membaca buku tebal yang punya halaman lebih dari 200 itu. Memang pada awalnya merasa sulit sekali untuk memiliki hobi mmbaca. Namun jika kamu memastikan diri untuk jadi blogger, membaca jadi kegiatan yang ringan.

Blogger tentu harus punya hobi membaca, mengingat perlunya referensi di luar kemampuan kita. Ketika seseorang hobi membaca, maka ia akan memiliki kecerdasan literer yang lebih dari orang-orang biasanya. Tentu hal ini bisa menjadi pendongkrak kemampuanmu untuk meningkatkan karier profesional.

2. Kamu juga punya keahlian menulis

Keahlian menulis juga menjadi penting sekali di jaman milenial seperti ini. Menyampaikan pesan lewat tulisan menjadi pilhan yang memungkinkan. Terlebih semua aktivitas generasi milenial tidak pernah terlepas dari campur tangan gadget. Dan untuk menjangkaunya, butuh tulisan yang menarik untuk mereka baca.

Keahlian menulis juga membantu otak untuk mengakses seluruh memori atau referensi, untuk kemudian dituangkan ke dalam rangkaian kata-kata. Kemampuan ini tentu sangat jarang dimiliki. Karenanya, menulis bisa jadi senjata ampuh untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan karier profesional.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Hey Fresh Graduate, Tolak Tawaran Kerja Seperti Ini

3. Kamu tidak gaptek dan selalu up-to-date

Menjadi blogger juga mengharuskan dirimu untuk terus mengikuti perkembangan. Baik dari segi teknologi, tren, maupun gaya hidup orang-orang di sekitarmu. Perkembangan yang seringkali tidak kasat mata ini, akan membawamu untuk lebih peka dan punya pemikiran kreatif untuk melihat peluang yang ada.

Kamu juga akan selalu berkembang mengikuti kecanggihan teknologi. Mungkin saja pekerjaan sekarang masih banyak yang dikelola oleh manusia. Namun tidak menutup kemungkinan di masa depan nanti, akan dialihkan kepada teknologi. Semua kemajuan ini tentu harus diikuti dengan kemauan diri untuk berkembang.

4. Kamu paham bagaimana melakukan pemasaran digital

Digitalisasi sudah menjadi hal umum dan biasa sekali. Melakukan kegiatan yang kalau jaman dulu harus dilakukan sendiri, sekarang sudah bisa dilakukan lewat gadget. Misalkan, berbelanja barang-barang pribadi. Bahkan kencan pun sekarang sudah bisa diinisasi lewat aplikasi mobile.

Karena itulah, banyak perusahaan yang mencoba untuk menjangkau calon konsumennya lewat online. Kemampuan pemasaran dalam bidang onlie ini disebut digital marketing. Dengan menjadi blogger, kamu akan sedikit-banyak tau soal bagaimana melakukan pemasaran digital dengan efektif dan efisien.

5. Kamu jadi punya banyak relasi

Menjadi seorang blogger tentu mengharuskanmu untuk menjalin hubungan dengan blogger-blogger lainnya. Dalam hal ini kamu akan bergabung ke dalam sebuah komunitas blogger, misalkan di sebuah kota tertentu. Di dalam komunitas tersebut, kamu bisa belajar banyak hal terutama memperbanyak relasi.

Relasi inilah yang kadang dilupakan oleh kebanyakan orang. Kita nyatanya tidak dapat meraih tujuan yang kita inginkan, bila dilakukan sendirian. Kita tetap butuh bantuan orang lain yang senantiasa mau men-support dan membantu. Lewat ngeblog, kamu jadi lebih mudah menemukan dan mendapatkan relasi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Tips Mengembalikan Semangat Kuliah Setelah Liburan

Ngeblog bisa dilakukan lewat perangkat mobile alias gadget. Kamu tidak ada alasan lagi untuk memulainya. Cobalah dan buktikan sendiri hasilnya, beberapa tahun lagi. Semangat ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

5 Alasan Kenapa Susah Sekali Untuk Menyelesaikan Apa yang Sudah

Mahasiswa Berkantong Tipis, Kok Masih Hedonis dan Konsumeris?