in

5 Golongan Mahasiswa Berdasarkan cara Mengerjakan Skripsi

5 Golongan Mahasiswa Berdasarkan cara Mengerjakan Skripsi

Skripsi merupakan tugas akhir yang harus dilalui seluruh mahasiswa agar bisa mendapatkan gelar sarjana. Dalam prosesnya, mahasiswa seringkali ditempa masa up and down. Karena biasanya sering terjadi hal tak terduga yang memicu drama baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Lama proses pengerjaan skripsi sendiri bergantung pada masing-masing mahasiswa dan dosen pembimbingyaa.

Banyak yang bilang bahwa skripsi itu satu dari sekian banyak cobaan hidup, tapi beberapa golongan mahasiswa juga ada yang merasa beruntung karena dapat dengan cepat menyelesaikan skripsinya. Terlepas dari kalian menganggap itu sebagai ujian atau tidak, sejatinya skripsi bukan suatu hal yang harus dibawa stress kemana-mana kok! Lebih baik nikmati prosesnya, karena nanti kalian akan merindukan masa-masa itu.

Dalam menghadapi up and down-nya skripsi, mahasiswa terbagi menjadi beberapa golongan. Kamu pejuang skripsi? Coba cek termasuk golongan manakah kamu?

1. Golongan Diem-Diem Bae, Tau-Tau Daftar Sidang

http://www.ie.ui.ac.id/wp-content/uploads/2018/01/IMG_6784.jpg

Mahasiswa golongan ini biasanya tidak banyak berkeluh kesah dalam mengerjakan skripsi. Semua dihadapi sendiri, dan diselesaikan sendiri. Golongan ini juga biasanya golongan yang rajin menemui dosen untuk bimbingan. Mahasiswa golongan ini termasuk tipe yang tidak banyak omong dan langsung action sampai tau-tau sudah daftar sidang. Wah…

2. Golongan Pantang Pulang Sebelum Sidang

Golongan yang kedua ini tipe yang maju terus pantang mundur. Bermotto-kan tiada hari tanpa skripsi, golongan ini lebih mampu bertahan menghadapi revisi yang berdatangan. Golongan ini biasa kita temui di perpustakaan kampus, menghabiskan waktu, sibuk dengan laptopnya dan jarang terlihat berkerumun untuk sekedar basa-basi. Yah pokoknya Skipsi is number one lah!

3. Golongan Repot (Revisi dikit Upload)

Golongan ini biasanya berisikan mahasiswa-mahasiswa galau karena jarang bisa bertemu dosen untuk bimbingan. Sekalinya bisa bimbingan, revisi dari A-Z didapatkan. Jadilah sosial media sebagai pelampiasan. Bermotto-kan revisi dikit upload, mahasiswa golongan ini biasanya mengupdate revisian skripsi atau sekedar curhat masalah dosen pembimbing mereka ke instastory, WhatsApp story atau sosial media yang lain. Kamu termasuk golongan ini?

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Alasan Kenapa Kamu Perlu Sesekali Duduk di Depan Saat Kuliah

4. Golongan Ber-party-party Dahulu, Lupa Skripsi Kemudian

Golongan yang keempat ini tipe yang sangat santai dalam menghadapi skripsi. Nongkrong di kafe bisa jadi andalan setiap hari. Main, travelling, dan senang-senang bisa dilakukan setiap hari tanpa harus teringat skripsi. Giliran ditanya “ngga ngerjain skripsi?” jawabannya pasti seputar “ah tenang, masih lama…”, giliran deadline di depan mata, teman-teman udah pada wisuda golongan ini baru sibuk kejar setoran sampai ngga tidur semalaman. Waduh…

5. Golongan TTDJ (Tinggal-Tidur-Dah-Jadi)

Golongan ini adalah golongan yang ngga pernah keliatan ngerjain skripsi, ngga pernah keliatan bimbingan, tau tau udah punya skripsi jadi dari bab I sampe bibliography. Tapi begitu ditanya soal isi skripsinya, jawabnya gelagepan. Yap! Karena rajin menabung, mahasiswa golongan yang satu ini membeli satu skripsi jadi ke joki. Yap! Tinggal tidur jadi. Jadi kalau ada yang keliatan santai banget, ngga pernah keliatan ngerjain tapi tau-tau itu skripsi udah jadi, dan begitu ditanya ngga bisa jawab perlu dicurigai ya gaes…

Setiap mahasiswa memang memiliki caranya masing-masing dalam mengerjakan skripsi, yang penting pantang menyerah, terus berusaha dan berdoa pasti selesai kok. Semangat pejuang skrispi! (nwrdhni)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

5 Alasan Kenapa Dosen Layak Dijadikan Calon Mantu Idaman

5 Alasan Kenapa Dosen Layak Dijadikan Calon Mantu Idaman

Pernak Pernik Selebrasi Sidang

Pernak – Pernik Celebration Sidang Skripsi a la Millenial