in

5 Hal Yang Hanya Kamu Alami di Awal Tahun Ajaran Baru

Mengawali hal baru menjadikan semangat baru pula untuk para mahasiswa baru. Euforia mahasiswa baru rupanya akan dirasakan saat awal masa kuliah. Banyak yang harus kamu persiapkan terlebih bagi sebagian mahasiswa yang belum pernah merantau. Mulai dari persiapan peralatan yang harus dibawa, daftar ulang, ospek, dan juga mencari kost. Kebanyakan dari kamu akan kesulitan jika ingin mencari kost, sedangkan kamu dituntut untuk segera mendapatkan kost. Ketika kamu ingin mencari kost, pastikan letak kost strategis dengan kampus, harga kost sesuai dengan budget, dan nyaman berkomunikasi dengan pemilik jika kamu membutuhkan bantuan.

Jika ingin mencari infokost bisa kamu dapatkan ketika kamu mencarinya di mamikos.com. Mamikos merupakan aplikasi dan website yang menyajikan informasi kost no 1 di Indonesia. Fitur yang ditampilkan di mamikos sangat lengkap, mulai dari informasi harga, sistem pembayaran, fasilitas yang didapat, alamat, nomor telepon pemilik atau pengelola, dan juga akses terdekat dengan kost. Selain itu fitur mamikos juga menyediakan chat langsung antara pemilik dan pencari kost. Jadi kamu pun tidak perlu takut jika terjadi penipuan, karena data yang tertampil di mamikos sudah melalui proses verifikasi secara lengkap.

Menginjakkan kaki untuk mengawali semester pertama adalah awal perjuangan panjangmu selama kulian. Pastinya banyak yang kamu alami ketika menjadi mahasiswa baru. Berikut hal-hal yang pasti kamu alami :

1.Tepat waktu

Sebagai mahasiswa baru hendaknya memilih untuk selalu tepat waktu saat memasuki jam kuliah. Umumnya kalian tidak ingin mengawali dengan memberikan kesan buruk untuk dosen. Biasanya mahasiswa yang duduknya berada di barisan depan akan mendapatkan perhatian lebih dari dosen. Hal ini menjadikan point plus untuk kamu.

2. Rajin mencatat

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  4 Cara Agar Kamu Betah Saat Baca Buku dan Tidak Gampang Ngantuk

Buku catatan serta alat tulis yang baru, memberikan semangat baru untuk  mahasiswa baru. Pada saat dosen mengajar materi, sebagai mahasiswa baru pasti akan rajin untuk mencatat point-point materi yang diberikan. Tidak heran jika catatan yang ditulis sangatlah lengkap. Lain halnya dengan mahasiswa tingkat atas, biasanya mereka akan mencatat hal-hal yang paling penting saja. Begitupun dengan materi kuliah, mahasiswa tingkat atas memilih untuk mengcopy slide dari dosen.

3. Ikut banyak organisasi

Tahun pertama menjadikan kamu belajar aktif dengan kegiatan kampus. Ditahun inilah kamu mencoba untuk eksplorasi. Kebanyakan organisasi kampus juga dibuka pada saat awal tahun ajaran baru, hal ini dilakukan agar banyak mahasiswa baru yang aktif bergabung dengan organisasi di kampus. Ada baiknya kamu mencoba untuk bergabung, selain sebagai eksplorasi hal ini menuntutmu untuk semakin memperbanyak relasi dengan kakak tingkat.

4. Belum hafal area kampus

Untuk mahasiswa baru, umumnya mereka harus mengenal setiap ruangan dan gedung-gedung di kampusnya. Tidak jarang banyak yang salah masuk kelas karena belum begitu hafal area kampus. Seiring berjalannya waktu kamu pun akan mulai mengenal tiap ruangan yang ada dikampus. Jika kamu merasa bingung, tidak ada salahnya bertanya dengan petugas keamanan atau kakak tingkat.

5. Takut dengan senior

Siapa yang masih mengira ketika menjadi mahasiswa baru akan terjadi perpeloncoan? Tenang saja, di era modern ini sudah dihapuskan hal seperti itu. Namun, tak heran masih banyak yang beranggapan senioritas. Umumnya mahasiswa baru lebih memilih untuk tidak mencari masalah kepada kakak tingkatnya. Kendati demikian, kamu tidak perlu takut akan hal tersebut, selagi kamu tidak membuat kesalahan tidak akan ada masalah pula yang menimpamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Ingin Tas Kuliahmu Awet? Lakukan Hal Berikut ini