in

7 Alasan Kenapa Kamu Perlu Berbahagia Jadi Mahasiswa Jomblo

Hari gini masih jomblo?”. Makan siang di kampus sendirian atau malah jadi obat nyamuk teman yang lagi pacaran. Duh nes! Satu-satunya SMS kamu dapat cuma dari operator?Duuh… Sedikit banyak hal macam itu mungkin bikin kamu geregetan ya. Tenang aja gengs, ngga perlu dibawa perasaan. Jomblo memang sering jadi bahan bully-an atau candaan di kampus. Padahal sebenarnya nih gengs, dengan menyandang status jomblo, sebenernya kamu punya beberapa keuntungan, lho. Iya, menjadi jomblo saat kuliah itu sebenarnya membawa berkah besar yang tak kamu sadari, lho. Tidak hanya terhindar dari drama yang akan membuat perkuliahan-mu terganggu, ada banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan sebagai mahasiswa berstatus jomblo. Mau tahu apa aja gengs? Scroll down

1. Kamu bisa fokus kuliah

Dengan menjadi jomblo, kamu bisa lebih fokus kuliah karena kamu tidak perlu membagi perhatianmu ke beberapa hal nih gengs! Di saat temanmu yang punya pacar lembur semalaman mengerjakan tugas karena siang harinya dipakai pacaran, atau curi-curi kesempatan chatting di kelas dan kena omel dosen, kamu sudah tenang dengan tugasmu yang sudah terselesaikan. Ntaps! Kamu tidak perlu membuat skala prioritas karena prioritasmu untuk kuliah dan kuliah.

2. Lebih banyak relasi tanpa takut ada yang tersakiti

Tanpa perlu membatasi diri, kamu bisa nih mendapatkan lebih banyak relasi dengan statusmu sebagai jomblo. Karena mau berteman dengan siapa-pun bebas. Tanpa ada rasa ngga enak atau tanpa menjaga perasaan siapapun, dan paling penting tanpa takut dicemburuin, kamu bisa menjalin pertemanan dengan siapa saja. Semakin banyak relasi, semakin banyak peluang yang bisa kamu dapatkan jombs.

3. Lebih hemat

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Beberapa Kalimat Motivasi, Buat Kamu yang Lelah Revisi

Sebagai mahasiswa yang notabene masih segalanya dibayari orangtua, kamu bisa membantu meringankan beban orangtuamu dengan jomblo. Tidak munafik, jika pacaran kamu pasti akan membagi uang kiriman orangtua dengan jatah kencan macam traktir makan atau belikan kado anniversary-an yang akan membuatmu gagal berhemat. Betul tidak?

4. Bebas mengembangkan hobi

Dengan status free alias single alias jomblo, kamu bisa lebih bebas berekspresi dan mengembangkan bakat atau hobi-mu gengs! Selain punya banyak waktu karena tidak terbagi dengan jadwal pacaran, kamu bisa lebih berkembang dengan mengikuti beragam UKM yang ditawarkan kampus. Dengan bergabung di UKM, selain kamu bisa mengembangkan diri, kamu juga bisa menambah teman dari berbagai jurusan. Asik kan…

5. Lebih sedikit musuh

Dalam berpacaran, tentu kita mengharap hal yang indah-indah, tanpa drama apalagi sampai putus. Tetapi, terkadang hal yang tidak kita inginkan malah terjadi, macam putus dan akhirnya malah menjadi musuh. Duh! Karena memang, setelah putus, jarang ada yang bisa berteman baik dengan mantan. Bisa sih, kalau hubungan itu berakhir dengan cara yang baik, tapi kebanyakan kan berakhir sedih dan banyak kemungkinan terjadi permusuhan. Dengan menyandang status jomblo, kamu akan bisa meminimalisir hal itu kan gengs. Karena dengan tidak pacaran, tentu kamu ngga akan punya mantan yang bisa bibit musuhmu di kemudian hari.

6. No no drama

Dengan berstatus sendiri, kamu juga bisa terhindar dari drama-drama ngga penting yang bisa merusak mood kuliahmu. Kamu bisa terhindar dari negativitas macam ada yang tiba-tiba ngambek atau tiba-tiba cemburu karena misalnya kamu lama bales chat atau lupa kasih kabar. Kamu bisa lebih fokus mengerjakan apa yang seharusnya kamu kerjakan, seperti tugas kuliah dan lain-lainnya tanpa ruwet karena ada yang tiba-tiba ngambek. No women no cry lah ya, gengs!

7. Banyak waktu untuk keluarga

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Alasan Kenapa Kamu Perlu Sesekali Duduk di Depan Saat Kuliah

Kamu yang berstatus jomblo tidak akan merasa kesepian jika kamu bisa lebih dekat dengan keluarga. Kamu tidak perlu panik, dengan menyandang status jomblo, kamu bisa memanfaatkan banyak waktu luangmu untuk berkumpul dengan keluarga. Karena ‘kan harta yang paling berharga, adalah keluarga. Keluarga adalah hal yang tidak bisa tergantikan dengan apapun di dunia ini. Selagi kamu masih jomblo dan punya banyak waktu untuk keluarga, cobalah untuk sisihkan waktumu di saat weekend untuk kumpul bersama keluarga.

Jadi, gimana? Masih malu dengan status jomblo-mu? (nwrdhni)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Judulmu Sering Ditolak? Coba Cara Ini!

Tips Bangun Pagi Buat Kamu Mahasiswa Telatan