in

9 Tempat Nongkrong Asik Anak UI

Tempat Nongkrong UI

Jangan ngaku anak UI kalo ngga tau tempat-tempat nongkrong asik ini.

Kampus Universitas Indonesia yang berlokasi di Depok memang banyak menyajikan tempat-tempat kuliner yang enak dan cozy, baik di area kampus maupun di sekitar kampus. Beberapa tempat dibawah ini bisa dibilang hits di kalangan anak UI dan sekitarnya karena selain menyediakan fasilitas dan tempat yang nyaman, harga yang ditawarkan juga sesuai kantong mahasiswa lho…

Berdasarkan hasil pengamatan ngampus, berikut list 10 tempat asik yang sering jadi tongkrongan anak UI dan sekitarnya. Check it out…

1. Cakor

Yang pertama ada Cakor alias Cafe Korea. Cakor ini berlokasi di area Perpustakaan Pusat UI. Anak UI dan sekitarnya pasti sudah nggak asing lagi nih sama Cakor, karena emang terkenal banget dikalangan mahasiswa UI. Tempatnya yang memang strategis, jadi nggak heran kalau selalu ramai dan sering jadi tempat nongkrong anak UI buat sekedar cari Wifi atau ngerjain tugas, karena emang wifi disini lumayan kenceng yaa. Tempatnya yang cozy dan bebas asap rokok juga tambah bikin betah deh disana.

2. Takor

Takor alias Taman Korea. Tapi, jangan ngarep ketemu lee min ho yaa! Dinamakan Takor karena taman ini dibuat hasil kerjasama antara kampus dan Korea. Interiornya yang korea banget, berasa di drakor-drakor deh. ngga jauh dari tempat makannya, ada tamannya juga lho. Berdekatan dengan Takor, ada namanya Takoru. Taman Jejepangan? Nooo. Takoru adalah singkatan dari Taman Korea Baru. Yap! Kalau kamu pengen sekedar ngobrol asik sambil ngemil, bisa lah mampir ke takoru, kalau kamu pengen makan berat? ke Takor aja.

3. Green T

Tempat nongkrong anak UI dari berbagai fakultas nih! Yap!  Karena tempatnya di Perpustakaan Pusat UI, kamu mungkin akan melihat beberapa mahasiswa sedang mengerjakan tugas disana. Karena emang, tempat ini jadi salah satu spot favorit anak UI buat ngerjain tugas. Mungkin dari namanya, “green” artinya hijau, adem, “T” mungkin kepanjangan dari tugas yaa. Jadi mungkin Green T artinya tempat yang adem buat mengerjakan tugas. haha… Ngaco! Yang jelas kamu harus cobain nasi bali disini. Menu andalan nih

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Alasan Kenapa Kamu Perlu Sesekali Duduk di Depan Saat Kuliah

4. AH Cafe

Abis window shopping di Apple store, laper? Kamu bisa dong mampir ke AH Cafe. Lokasinya memang berdekatan sama Apple store di FEUI. Restoran ini udah terkenal banget dikalangan mahasiswa UI. Karena selain tempatnya yang cozy, makanannya enak, plus harga yang masih terjangkau buat dompet mahasiswa. Menu yang ditawarkan juga berkualitas, satu yang mungkin bisa kamu coba kalo mampir kesini adalah Double Chocolate Cake yang dijamin lumer lumer di mulut. Oh iya kalo di kafe sebelumnya kamu bisa liat beberapa mahasiswa nongkrong sambil ngerjain tugas disana, di AH cafe biasanya rame sama anak-anak FE yang kece-kece dong.  Tertarik kesana?

5. Warung Goblok

Bukan kasar, emang namanya begitu haha. Yap! Warung Goblok, nama warung makan yang satu ini memang sedikit fenomenal, tapi bukan kasar, emang namanya begitu. Haha. Tapi jangan salah, kalo kamu laper berat dan pengen makan banyak? Kesini aja. Selain harganya yang harga mahasiswa banget, dan menu yang ditawarkan juga beragam, warung goblok menyediakan porsi yang ngga biasa. Kamu akan dibuat kenyang disini, tapi, karena tempatnya yang emang hits dan terkenal warung ini biasanya ramai, bahkan sampai malam hari. Cocok banget nih buat kamu yang suka makan banyak tapi takut dompet kering.

6. Takarajima

Satu lagi tempat nongkrong asik anak UI nih. Buat yang pengen makan sushi, kamu bisa ke Takarajima yang berlokasi di Jalan Margonda, dekat stasiun UI. Disini kamu bisa cobain berbagai macam sushi dan makanan Jepang lainnya. Harga yang ditawarkan juga beragam sesuai menu makanannya. Bisa dicoba nih kalo disana pengen sushi!

7. Next door Coffee shop

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  5 Golongan Mahasiswa Berdasarkan cara Mengerjakan Skripsi

Butuh kopi? Kamu bisa ngopi-ngopi cantik di coffee shop ini. Next door coffee shop biasanya ramai sama anak FISIP yang kece-kece.

8. Milan Pizzeria Cafe

Buat yang pengen pizza, kamu bisa cobain pizza di cafe ini nih. Tempatnya yang cozy dan nyaman, bisa jadi tempat asik buat nongkrong bareng temen atau gebetan. Interiornya juga unik lho, ada bangku ayunan dan design yang instagrammable deh pokoknya. Bukan Cuma soal tempat, rasa dan harga pizza disini juga bisa dibilang ramah di kantong ya gaes.

9. Kansas

Mahasiswa UI pasti tau singkatan yang satu ini, yaap kansas alias Kantin Sastra. Kantin terhits di UI ini emang jadi tempat nongkrong anak-anak FIB. Selain makan, rumpi cantik sambil wifian, kamu juga bisa menikmati penampilan yang biasanya diadakan oleh mahasiswa FIB. Asik kan?

Nah itu tadi 9 tempat nongkrong asik anak UI. Kamu mahasiswa baru UI wajib coba yah!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

12 Tips Hemat a la Anak Kost

Tips PDKT A la Kakak Angkatan di Kampus

Tips PDKT a la Kakak Angkatan ini Ampuh, lho! Berani Coba?