in

Alasan Kenapa Kamu Perlu Sesekali Duduk di Depan Saat Kuliah

Hai gengs! Mungkin sebagian dari kamu pernah atau sering sengaja berangkat lebih awal biar bisa pilih tempat duduk di back row alias kursi belakang? Ngakuu… Dengan beragam alasan yang kamu berikan, tau ngga sih sebenarnya kamu termasuk kaum yang merugi loh dengan selalu duduk di belakang. Haha. Kamu perlu nih gengs sesekali duduk di depan. Kenapa? Here is why…

1. Dengan duduk di depan, kamu memberi kesempatan pada dosen untuk lebih mengenal kamu atau paling tidak jadi lebih familiar dengan wajahmu. Dengan dikenal dosen kamu memiliki lebih banyak lagi keuntungan lho gengs!

2. Logisnya, dengan duduk di depan kamu akan terbebas dari “susah liat” karena terhalang teman-teman yang di depan. Buat kamu yang memiliki mata minus atau rabun jauh, pasti akan lebih menguntungkan buatmu untuk duduk di depan yaa gengs!

3. “Anak-anak pintar biasanya duduk di depan” mitos atau fakta? Fakta gengs! Akui saja, temanmu yang lebih cemerlang pasti punya kebiasaan untuk duduk di depan kan? Kamu juga bisa memanfaatkan hal ini dengan duduk di depan nih. Dengan duduk sebaris dengan mereka, paling tidak kamu memiliki kesempatan bertanya pada mereka bab yang belum kamu mengerti atau mungkin tugas kuliah yang sulit untuk kamu kerjakan.

4 Kamu bisa mencatat dengan lebih baik karena tidak terhalang apapun. Mahasiswa yang duduk di bangku terdepan kemungkinan besar mencatat materi perkuliahan dengan lebih baik dan harusnya sih lebih lengkap ya. Dengan catatan yang lebih lengkap, kamu sudah selangkah lebih baik nih dalam mempersiapkan ujian semestermu. Ntaps!

5. Dengan duduk di depan kamu akan lebih fokus dan susah untuk day dreaming alias ngelamun, body without soul alias badan di kelas tapi pikiran kemana-mana, apalagi sampai tidur. Ya gimana, dengan duduk di depan kamu pasti akan merasa ter-awasi sehingga mau tidak mau kamu akan mencoba fokus dengan perkuliahan yang sedang berlangsung.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Kamu yang Punya Pacar Sekampus Pasti Pernah Merasakan Hal Ini

6. Melatih mental. Iya gengs, duduk di depan juga bisa melatih mentalmu. Apalagi duduk di depan pas perkuliahan dosen killer. Haha. Kamu untuk terbiasa untuk duduk di depan, berusaha fokus dan tidak terpengaruh dengan kaum belakang. Dan pada saat ujian atau quiz atau test tiba kamu jadi semakin pede untuk mengerjakan-nya sendiri tanpa terpengaruh untuk saling kerjasama.

7. Terhindar dari masalah. Iya gengs, memang belum ada penelitiannya, tapi jika kita perhatikan, kebanyakan mahasiswa yang memicu masalah biasnya duduk di belakang ngga sih? Entah itu hanya tidur di kelas, membuat kegaduhan sampai curi-curi kesempatan buat main hape padahal di kelas dosen killer. Hmmm…

Itu tadi beberapa alasan kenapa kamu perlu sesekali duduk di depan versi ngampus gengs! Memang sih, mahasiswa pasti akan lebih memilih untuk duduk di belakang dengan beragam alasan macam pengen nyender di tembok, lagi ngantuk, dan berbagai alasan lainnya. Tetapi, setelah membaca beberapa alasan diatas, ngga ada salahnya kan sesekali duduk di depan? (nwrdhni) 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mitos atau Fakta: Hantu-hantu Kampus UI

Beberapa Tips Menjawab Soal Essay