in

Artis – Artis Berprestasi Di Dunia Pendidikan

Artis-Artis Berprestasi di Kampus

Orang – orang ini memang sibuk dengan kepadatan jadwalnya tampil di layar kaca. Tapi bukan berarti mereka mengesampingkan pendidikan mereka. Nyatanya artis – artis hebat ini dapat berprestasi di dunia perkuliahan.

1. Cinta Laura

https://news.okezone.com/read/2014/06/04/373/993874/ini-dia-kunci-sukses-cinta-laura-raih-2-gelar-sekaligus
https://news.okezone.com/read/2014/06/04/373/993874/ini-dia-kunci-sukses-cinta-laura-raih-2-gelar-sekaligus

Tak asing lagi bagi kalian kalau mendengar namanya, Cinta Laura cewe indo berdarah indonesia jerman yang cantik dan cerdas. Cinta Laura Kiehl membuktikan bahwa prestasinya bukan hanya di depan kamera, tapi juga di bangku kuliah.

Aktris sekaligus penyanyi ini baru saja lulus bukan hanya dari satu jurusan melainkan dua jurusan yaitu, dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman Universitas Columbia New York, salah satu kampus Ivy league di AS. Tentunya Cinta raih dengan predikat Cum Laude karena Indeks Prestasi Kumulatifnya yang tinggi yaitu 3,9. Gelar kehormatan ini hanya diberikan ke sekitar 20 persen dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun ini. Dan Cinta mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam tiga tahun.

Bagi kedua orangtuanya yang saat itu hadir pada tempat wisuda, Michael Kiehl dan Herdiana di New York City itu, kelulusan Cinta merupakan pencapaian yang membanggakan. Apalagi Columbia adalah salah satu universitas presitisius di dunia, yang banyak mencetak sosok hebat seperti konglomerat Warren Buffet, aktor James Franco dan Presiden Barack Obama. Mereka menahan tangis bahagia terhadap putrinya itu.

Tentunya banyak yang penasaran apa kunci keberhasilan Cinta sehingga bisa lulus cumlaude di tengah kesibukkannya sebagai artis?  Pesan Cinta, jika anak muda ingin maju, mereka harus lebih mementingkan pendidikan. Cinta membuktikan bahwa prestasinya bukan hanya di depan kamera, tapi juga di bangku kuliah.

2. Tasya Kamila

https://girlisme.com/tasya-kamila-harumkan-nama-indonesia-di-clumbia-university/
https://girlisme.com/tasya-kamila-harumkan-nama-indonesia-di-clumbia-university/

Artis cantik kelahiran 31 Maret ini kembali menambah daftar panjang artis yang berpendidikan di luar negeri. Karena menempuh pendidikan master di Columbia University, membuat Tasya Kamila jarang lagi terlihat di layar kaca. Sebelum memutuskan untuk menempuh pendidikan di negeri Paman Sam. pelantun lagu ‘Libur Tlah Tiba’ menempuh pendidikan S1-nya di jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI).

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Berniat Puasa Gadget? Cek Manfaatnya Disini

Tasya lulus dengan predikat sebagai lulusan tercepat pada Wisuda UI tahun 2014, dengan predikat cumlaude. Setelah itu kemudian Tasya melanjutkan Pendidikan masternya melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Tasya berhasil mewujudkan cita-citanya untuk meneruskan pendidikan S2-nya di luar negeri.

Pelantun ‘Anak Gembala’ ini juga sosok yang peduli dengan pendidikan. Berikut beberapa hal yang dapat dibanggakan dari Tasya, menjadi Duta Lingkungan Hidup, melakukan proyek Pembangunan Desa, Menjadi Salah Satu Pembicara di UN Sustainable Development Solutions Youth Network, serta Menjadi Salah Satu Pembicara di Nobel Peace Prize Forum

3. Isyana Sarasvati

https://spiceee.net/id/articles/47286
https://spiceee.net/id/articles/47286

Penyanyi kelahiran Bandung ini yang tak hanya cantik dan pandai dalam musik, Isyana ini baru saja mendapat predikat cumlaude dari pendidikannya di Royal College Music Singapura. Prestasinya ditunjukkan tidak hanya melalui dunia musik saja, tetapi dunia pendidikan yang ia tempuh di luar negeri mendapat hasil yang memuaskan. Diakui oleh Isyana, pengorbanan dirinya meninggalkan bangku SMA membuahkan hasil.Ia juga berkeinginan melanjutkan S2 nya.

Pada usia yang cukup dini ketika 16 tahun, Isyana menerima beasiswa dari Pemerintah Singapura untuk belajar Pertunjukan Musik di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura. Pada tahun 2013, ia memperoleh Diploma di bidang Music Performance (2013). Isyana mendapat beasiswa penuh untuk belajar lebih jauh di NAFA bekerjasama dengan The Royal College of Music (RCM) London, di bawah Bachelor of Music dengan Honours Funded Degree Programme. Pada tahun terakhir studinya, ia menerima Beasiswa RCM Excellence Award.

Mereka mereka adalah beberapa artis yang menunjukkan prestasinya bukan hanya dalam dunia keartisan. Tetapi mereka juga sangat peduli dengan pendidikan, dengan bukti yaitu tadi yang telah tertuai di atas. So bukan lagi hambatan kesibukan kalian yang menjadi musuh pertama meraih prestasi. Nyatanya mereka bisa kok menjadi yang terbaik walau memiliki jadwal yang se-abrug.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Mahasiswa, Bawa Serta Selalu Barang-barang Ini

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

10 Kebiasaan Mahasiswa Sukses

Program Studi Banyak Diminati Calon Mahasiswa Baru

Part 1: 10 Program Studi Banyak Diminati Calon Mahasiswa Baru