in

Cita-cita yang Dulu Pernah Kamu Idamkan

Hai gengs! Sebagai mahasiswa, apakah kamu masih terpikirkan soal cita-citamu? Kalau masih, apakah cita-citamu masih sama dengan apa yang sering kamu bilang dulu waktu kecil? Jika masih, apakah jurusan yang kamu ambil sekarang sudah sejalan dengan cita-citamu? Berbicara mengenai cita-cita, jika sekarang kita ditanya tentang hal itu, pasti jawabannya akan lebih beragam ya jika dibandingkan dengan sepuluh atau limabelas tahun yang lalu, pada waktu kita masih kecil. Haha. Kalau sekarang, jika ditanya soal cita-cita jawaban macam “jadi istri solehah”, atau “ibu rumah tangga sukses disayang suami” juga sah-sah aja sih, kan udah umurnya ya kan? Haha.

Tapi kalau kita ingat lagi masa kecil dulu, setiap ditanya bu guru atau siapapun mengenai cita-cita, pasti jawabannya seputar itu-itu saja, dan jawaban yang diberikan juga mainstream banget pada masanya, karena ya… imajinasi masa kecil anak-anak jaman old yang bisa dibilang rata-rata sama seputar pekerjaan itu-itu saja membuat beberapa pekerjaan yang nanti ngampus sebutkan ini pasti dipilih oleh sebagian besar anak di kelas jika diberi pertanyaan mengenai cita-cita. Kalau anak sekarang ditanya cita-cita, wah… pasti beda lagi ya gengs jawabannya. Jawaban macam “mau jadi youtuber, atau selebgram” pasti pernah kamu dengar dari anak-anak jaman now. Nah, beberapa cita-cita anak jaman now akan ngampus bahas di artikel selanjutnya ya gengs! Kali ini ngampus mau membawamu kembali ke masa kecil-mu dulu. Nostalgia dikit laah~

Kalau sebelumnya ngampus udah pernah bahas beberapa kebiasaan yang mungkin pernah kamu lakukan sewaktu kecil, sekarang ngampus mau bahas tentang cita-cita dari masa kecilmu yang dulu sempat jadi idaman. Nah kira-kira cita-cita apa aja ya gengs? Check it out…

1. Dokter

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Beberapa Alasan Mahasiswa Drop Out

Kamu tentu masih ingat kan lagu yang sering dinyanyikan susan, yang “susan,susan, susan, kalau besar, pengen jadi apa? Naah… terinspirasi dari themesong susan yang dulu terkenal lewat lagu cita-citanya ini, sebagian besar anak di kelas pasti akan jawab dokter jika ditanya perihal cita-cita. Dan kalau ditanya kenapa? Jawabnya pasti seputar biar bisa suntik orang sakit. Haha.

2. Astronot

Sebagian dari kamu yang punya masa kecil yang penuh imaginasi pasti akan menjawab pengen jadi astronot jika ditanya soal cita-cita. Betul tidak? Bayangan pergi naik pesawat (dulu belum tau istilah pesawat yang dipakai buat ke luar angkasa), ketemu alien lalu main ke planet mars mengisi masa-masa kecilmu yang indah. Kamu masih belum tau kalau menjadi seorang astronot itu tidak mudah. Yang kamu tau, astronot adalah orang yang bisa jalan-jalan ke luar angkasa gratis. Haha.

3. Polisi

Kamu yang dulu pemberani pasti akan otomatis menjawab pengen jadi polisi ketika ditanya bu guru soal cita-cita. Iya ngga sih gengs? Jadi polisi dan menangkap orang jahat, sudah kamu idam-idamkan sejak kecil. Polisi masih jadi cita-cita idaman waktu itu karena kamu masih belum tau bahwa pada kenyataannya, untuk bisa menjadi seorang polisi, perlu melewati serangkaian tahapan seleksi yang sangat ketat!

4. Tentara

Cita-cita yang sebagian besar diidamkan anak cowok di kelas waktu itu. Banyangan memakai seragam doreng, memegang senjata dan berperang melawan penjajah membuat tentara banyak dipilih sebagai cita-cita masa kecil nih! Hal ini mungkin sejalan dengan pengalaman masa kecil kita yang sering disuguhi film tentang perang-perang ya. Haha. Nah sehabis nonton film perang, biasanya akan muncul rasa greget pengen jadi tentara. Betul?

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  APLIKASI WAJIB SMARTPHONE BUAT MAHASISWA

5. Presiden

Akan ada satu anak di kelas yang pasti menjawab dengan jawaban Presiden jika ditanya mengenai cita-cita. Dan pada waktu itu, jawaban presiden dianggap jawaban yang tidak mainstream sehingga membuat teman sekelas langung memandangmu dengan takjub. Haha. Kamu masih menganggap bahwa dengan menjadi presiden, kamu akan auto-keren. Sesederhana itu sebenarnya. Kamu masih belum memikirkan bagaimana pusingnya mengatur segala hal yang berkaitan dengan negara.

6. Pembalap

Jaman dulu, pembalap memang lagi hits-hits nya ya gengs! Pikiran masa kecilmu dulu sesederhana “soalnya keren, ngebut dengan motor atau mobil bagus”. Nama-nama seperti Michael Schumacker atau Valentino Rossi menjadi salah satu inspirasi. Kalau di Indonesia ada nama-nama macam Ananda Mikola dan banyak pembalap ganteng lainnya.

7. Guru

Kamu tentu punya guru idaman kan waktu sekolah dulu? Punya guru yang baik dan cantik mungkin menginspirasi sebagian darimu untuk menjawab “pengen jadi guru” pas ditanya bu guru kalau besar pengen jadi apa. Guru memang profesi idaman sepanjang masa yaa, selain polisi dan dokter tentunya. Jika ditanya kenapa, pasti jawabannya seputar “biar bisa ngajarin temen-temen”. Tapi beberapa anak mungkin kurang pede menjawab karena berpikiran kalau “harus pinter biar bisa jadi guru” . Iya ngga nih gengs? Haha.

8. Superman, Batman, Saras 008 dan temen-temennya

Hayoo ngakuuu… siapa nih yang pernah jawab pengen jadi superman pas ditanya cita-cita sama bu guru duluu? Haha. Masa anak-anak memang masa yang penuh dengan fantasi dan imajinasi. Apalagi kalau dulu kamu sering nonton film tentang superhero. Ibu guru juga pasti akan memaklumi jawaban irasional macam itu, karena yaa.. masih anak-anak. Haha. Kalau dipikir lagi sekarang, rasanya ngga mungkin deh jadi superhero dengan superpower macam superman, batman, deadpool dan temen-temennya. Haha.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  10 Kebiasaan Mahasiswa Sukses

Itu tadi beberapa cita-cita yang dulu menghiasi masa kecilmu yang indah. Masa-masa dimana semua hal terasa begitu sederhana dan menyenangkan. Nah jadi gimana nih gengs, apakah kalian masih punyay cita-cita yang sama dari dulu sampai sekarang? Atau kamu udah berhasil meraih cita-cita masa kecilmu? (nwrdhni) 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

7 Penyakit Laptop Jadul

Tips PDKT Sama Dosen