in

Destinasi Liburan Murah Buat Mahasiswa

Liburan merupakan satu hal yang semua orang butuhkan termasuk mahasiswa. Liburan memang menjadi hal yang kita perlukan selain untuk me-refresh pikiran juga sebagai anti-stres setelah berkegiatan. Buat kamu, mahasiswa dengan budget pas-pasan tapi pengen liburan atau  traveling pasti akan berpikir dua kali. Tapi tenang gengs, kamu tetap bisa kok liburan, dengan beberapa persiapan sebelumnya. Kamu yang pengen liburan hemat bisa kok cek beberapa tipsnya disini. Dengan budget yang terbatas, kamu harus pandai-pandai nih mengatur pengeluaran. Tapi tenang gengs, buat kamu yang pengen liburan hemat dengan budget minimalis berikut ngampus  pilihin beberapa destinasi liburan murah. Scroll down…

1. Yogyakarta

https://i0.wp.com/www.jogja.co/wp-content/uploads/2014/12/69-pantai-gunungkidul-jogja-co.jpg?fit=770%2C400

Jogja memang tempat sejuta cerita, tempat yang konon bisa membuatmu rindu untuk kembali kesana. Ciee… Selain suasana-nya yang menyenangkan, Jogja juga menawarkan keramahan kota serta beragam destinasi wisata yang menggoda. Selain terkenal dengan wisata sejarahnya, jogja juga terkenal dengan wisata alamnya. Tenang gengs! Kamu bisa menikmati beberapa objek wisata dengan harga yang murah, bahkan makanannya pun cukup bersahabat di kantong. Buat kamu yang pengen berkeliling kota, kamu bisa menggunakan bus trans yang sudah terintegrasi dengan bandara dan stasiun. Satu kali perjalanan kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 3.500. Mantap kan? Kamu bisa berkunjung ke beberapa objek wisata seperti: Malioboro, Candi Prambananan, Museum Biologi, Tugu Yogya, dan masih banyak lainnya jika menaiki bus ini. Mau ke jogja?

2. Solo

Destinasi wisata ramah kantong mahasiswa yang kedua adalah Solo. Yap Solo, salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah ini menawarkan beberapa destinasi wisata yang bagus macam Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Museum Radya Pustaka, Kebun Binatang Taru Jurug, dan lain-lain. Sama seperti Jogja, Solo juga mempunyai biaya hidup yang murah. Disini kamu juga bisa mengandalkan bus trans yang beroperasi hingga malam hari lho! Hemat kan!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Pernak - Pernik Celebration Sidang Skripsi a la Millenial

3. Banyuwangi

http://www.asliindonesia.net/wp-content/uploads/2015/08/P_20150101_1350472B-2BCopy-3.jpg

Banyuwangi yang berlokasi di Jawa Timur ini merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur bahkan di pulau Jawa. Ada beberapa jalan yang bisa kamu tempuh untuk ke Banyuwangi. Kamu bisa melalui 3 jalur darat, atau jalur laut dan udara. Untuk jalur darat, kamu bisa lewat Jember yang nantinya nantinya tembus daerah banyuwangi selatan. Yang kedua, kamu bisa lewat situbondo yang nantinya tembus daerah banyuwangi utara. Atau bisa juga lewat Bondowoso yang nantinya bisa langsung ke kawah Ijen untuk menyaksikan pesona kawah dan gunung yang memiliki blue fire. Konon blue fire ini hanya ada di dua tempat di dunia ini lho! Di Kawah Ijen dan di Islandia. Keren kan? Selain itu, beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi di Banyuwangi diantaranya; Pantai Boom, Plengkung, Wedi Ireng, Pulau Merah, Teluk hijau, dan masih banyak lainnya yang pro kantong mahasiswa yaa gengs! Ntaps!

4. Malang

Malang merupakan satu dari sekian banyak kota yang memiliki destinasi wisata segudang. Saking banyaknya, waktu sehari tidak akan cukup kamu habiskan untuk berkeliling menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di Malang. Beberapa destinasi wisata terkenal di malang adalah; Coban Rondo, Museum Angkut, Pantai sipelot, pantai balekambang, alun-alun kota batu yang cantik, dan masih banyak lainnya. Untuk kamu yang pengen ke museum angkut, kamu akan dikenai biaya sebesar 75ribu rupiah untuk biaya masuknya. Buat kamu yang suka olahraga extrem, bisa lho main paralayang di kota Batu, Malang. Selain bisa menikmati panorama kota malang yang indah dari atas, kamu juga jadi ngga penasaran kan gimana rasanya terbang hahaha.

5. Kediri

http://www.tabloidwisata.com/wp-content/uploads/2016/04/Monumen-Simpang-Lima-Gumul.jpg

Kediri merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Kota ini terletak sekitar 130 km di sebelah barat daya Surabaya. Bicara soal kediri, mungkin banyak dari kalian yang belum tau destinasi wisata apa saja yang ada disana. Di Kediri, kamu bisa menemukan Arc de Triomphe macam di Paris di Monumen Simpang lima Gumul Kediri. Selain itu, ada banyak lho objek wisata alam yang ada di kediri macam gunung Kelud, Air terjun dolo, Objek wisata alam sumber ubalan, dan masih banyak lagi yang bisa kamu masuki dengan harga mahasiswa.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  MAHASISWA, SUDAHKAH JELAJAHI WISATA JOGJA BERIKUT INI?

6. Pacitan

Berbicara soal Pacitan, kota ini memiliki banyak pantai yang sangat indah. Pantai-pantai disini menawarkan kecantikan alami, sebut saja pantai Klayar, pantai perawan, dan pantai srau, yang mungkin membuatmu teringat dengan pantai-pantai cantik di Gunung kidul macam pantai indrayanti, dll. Kalau Banyuwangi memiliki pantai Plengkung alias G-Land yang menjadi Hawaii-nya Indonesia, Pacitan juga punya lho, namanya pantai Watu Karung. Kamu yang hobi berselancar pasti akan tertarik dengan pantai Watu Karung.  Oh iya jangan lupa untuk mencicipi nasi Tiwul kalau kalian ke Pacitan ya gengs! Enak, harga bersahabat. Nyam…

7. Karimun Jawa

Kalau pulau yang satu ini tidak usah diragukan lagi keindahan alam bawah lautnya yaa gengs. Yap! Karimun Jawa memang sudah terkenal seantero Nusantara. Berlokasi di tengah lautan, kamu perlu menempuh jarak sekitar 83 kilometer dari Jepara untuk menuju kesana. Kamu harus menempuh perjalanan laut selama kurang lebih 6 jam perjalanan. Jangan lupa membawa sunblock  yaa gengs! Untuk menuju kesini kemungkinan kamu akan membutuhkan uang sebesar 750 ribu rupiah. Buat kamu yang pengen hemat, bisa nih liburan bareng temen-temenmu dan ikut paket di biro perjalanan. Disini kamu bisa mencoba hal-hal baru macam snorkeling dan diving, atau berenang sama hiu? uhuy liburanmu jadi unforgettable kaan…

Itu tadi beberapa destinasi wisata ramah kantong mahasiswa yang ngampus siapkan buat kamu. Jangan lupa ya gengs demi kenyamanan dan terwujudnya agenda liburan kamu, ada baiknya kamu mulai menyisihkan uang jajanmu dari sekarang. Kay?

(nwrdhni)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tips Liburan Hemat Buat Kamu, Mahasiswa

Beberapa Alasan Mahasiswa Drop Out