in

Hal Ini Cuma Mahasiswa Tingkat Akhir yang Tau Rasanya

Teruntuk kamu, para Mahasiswa tingkat akhir dimanapun kamu berada. Menyandang status Mahasiswa senior atau mahasiswa tingkat akhir tidak lantas membuatmu menyerah kan? Sebagai mahasiswa tingkat akhir yang sedang berupaya untuk menyelesaikan tugas akhir tentu memiliki cerita tersendiri di kampus. Di satu sisi, kamu akan merasa lega karena sudah tidak ada lagi perkuliahan yang harus diambil selain bimbingan skripsi. Deadline tugas yang sering berbarengan datangnya juga sudah kamu lewati. Menjadi mahasiswa tingkat akhir berarti kamu akan punya banyak waktu luang untuk melakukan banyak hal seperti misalnya mendalami hobi menjahitmu, atau nonton drama korea all day long, atau travelling atau mungkin sekedar jalan-jalan sama pacar yang mungkin sulit kamu lakukan di semester-semester awal karena kesibukan kuliahmu. Tapi, ada satu hal yang perlu kalian ingat gengs, kalian masih punya satu deadline lagi, yuhuu… apalagi kalau bukan deadline skripsimu. Uhuk. Tentu ada banyak cerita yang pasti kalian punya jika berhubungan dengan satu kata itu tadi. Nah beberapa hal dibawah ini mungkin pernah kamu rasakan sebagai mahasiswa tingkat akhir di kampus:

1. Wajah-wajah baru

Di semester ini, kamu yang masih berjuang untuk menyelesaikan tugas akhir pasti akan berupaya maksimal dalam bimbingan. Satu hal yang biasanya kalian temui pada saat masuk kampus untuk bimbingan adalah, wajah-wajah baru yang lagi semangat-semangatnya kuliah. Sedihnya karena rekan satu perjuangan sudah banyak yang di wisuda, kamu jadi sering nongkrong di kantin atau perpus sendirian. Dan biasanya kamu akan merasa sangat senang jika kamu bisa bertemu dengan teman seangkatan yang sama-sama masih berjuang di kampus. Temen seperjuangan eug nih … 

2. Akrab dengan pertanyaan kapan lulus, kapan nikah dan kapan kapan yang lainnya

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Cita-cita yang Dulu Pernah Kamu Idamkan

Menjadi mahasiswa tingkat akhir yang bisa dibilang senior di kampus membuatmu tidak asing dengan pertanyaan-pertanyaan macam itu. Ngga usah diambil hati, kamu hanya perlu tersenyum manis sambil berdoa semoga dia juga nanti lulus telat. Eeeh bukan! Hahaha… yang perlu kamu lakukan adalah, jawab aja sekena-nya macam aku lulus besok, jika Tuhan berkehendak kamu bisa apa haah? Hahaha… ngaco juga ya jatohnya, ya pokoknya ngga usah  lah kamu masukin hati pertanyaan-pertanyaan basa-basi macam itu. Okay? Semangat!

3. Ngga perlu alarm buat bangun

Karena tinggal menyusun skripsi, dan ngga ada lagi jadwal kuliah pagi, kamu terkadang suka malas memasang alarm lagi. Ya … kan bisa dibilang everyday is a holiday. Kecuali, jika esoknya kamu ada janjian bimbingan nih, jangan lupa untuk pasang alarm yaa! Jangan sampai lupa lho.

4. Saking wolesnya, kamu sampai bingung mau ngapain hari ini

Jadwal bimbingan yang ngga tentu membuatmu jadi santai banget, bangun siang, bingung mau ngapain. Padahal sih seharusnya ngelarin revisi. Naaah… jangan sampai kamu terbuai dengan libur yaa gengs! Ingat ada deadline di depan mata. Ingat dengan calon mertua yang udah tanya terus kapan wisuda. Ehehe…

5. Buka laptop dan lupa mau nulis apa

Kebiasan yang sering terjadi adalah, kamu kadang punya ide buat nulis apa di skripsimu tapi, begitu kamu buka laptop, kamu malah gagal fokus dan lebih pilih buka youtube nonton video klip terbaru, atau sekedar kepo-kepo sosmed mantan, atau mungkin niatnya cuma buka Facebook bentar eh malah keterusan. Naah… siapa coba yang kaya gini?

6. Kadang suka mikir kenapa juga ambil topik skripsi itu

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Waspada! Ciri – ciri ini Menunjukkan Kamu Kecanduan Gadget

Kalau kamu udah mentok, atau habis dapet revisi habis-habisan dari dosen pembimbing biasanya mahasiswa tingkat akhir akan mikir duh kenapa ya dulu ambil topik ini, coba kalo dulu ambil topik itu pasti sekarang udah lulus kaya si anu. Hmmm… padahal ngga gitu ya gengs, kalau emang kamu niat dan bertekad menyelesaikan skripsimu, pasti bisa kok!

7. Banyak gangguan di kepala yang bikin kamu mikir “ah nanti aja ah ngerjain skripsinya”

Pikiran-pikiran macam ini pasti sering kamu dapatkan. Misal kamu bangun pagi, terus mandi, habis mandi bertekad mau garap revisian, eh perut keroncongan, oke kamu cari makan, setelah makan kamu bertekad buat nyelesein skripsi, eh ternyata kamu ngantuk, karena ngantuk kamu tidur sampe sore, malemnya dapet WhatsApp temen ngajakin main. Okelah main. Dan kamu melupakan skripsimu hari itu. Betul tidaaaak?

8. Kalau udah gitu, kamu tinggal galau kalau temen seperjuanganmu ada yang udah sidang

“Kok dia cepet banget sih yaampun aku aja baru bab satu”. Hmmm… tapi biasanya kamu akan mencoba terlihat tegar dan bahagia atas kelulusannya. Padahal mah, sakit ngga berdarah. Huhu…

9.  Moment ter-galau selain putus dan sakit gigi, apalagi kalau bukan wisuda!

wisuda ndes

Nah, buat kamu pejuang skripsi yang masih berjuang, di moment perayaan kelulusan ini, kamu akan dihadapkan pada dua pilihan. Datang dan nyesek karena liat temen-temen seangkatan udah pada pakai toga, atau memilih ngga dateng buat menyelamatkan hati tapi dibilang sombong karena ngga dateng pas wisudaan sahabat. Yaah dilematis ya.

10. Semangat menggebu setelah itu

bismillah alon alon asal kelakon

Tapi setelah itu, melihat temen-temen seangkatanmu wisuda kamu jadi on fire lagi buat ngerjain skripsi. Berpatokan dia aja bisa kelar, aku bisa juga dong. Kamu akan lebih bersemangat biar cepet pakai toga. Semangat!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  5 Alasan Kenapa Cewek Cantik dan Pintar Justru Susah Dapar Pacar

Gimana gengs, pernah merasakan hal diatas? Apalagi sih yang pernah kalian rasakan sebagai mahasiswa tingkat akhir?

(nwrdhni)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Untuk Maba Perantauan

Beberapa Kalimat Motivasi, Buat Kamu yang Lelah Revisi