in

Ide Dekorasi Kamar Kosan Yang Ramah di Kantong Mahasiswa

Selain kampus, kosan merupakan tempat yang lekat dengan mahasiswa. Sebagai tempat melepas penat, sudah seharusnya kalian menjaga kebersihan, dan kerapian kamar kos gengs. Selain itu, keindahan juga perlu diperhatikan lo.. Seringkah kalian ngerasa suntuk atau bosan dalam kos? Bisa jadi kalian bosan dengan suasana kamar kos yang begitu-begitu aja. Dekorasi ulang kamar kalian bisa jadi salah satu pilihan. Kali ini ngampus mau berbagi inspirasi mendekor kamar dengan budget yang ramah di kantong mahasiswa gengs.. yuk langsung aja kita intip satu-satu..

Laci Berpartisi                                                                                      Source

Kalian sering kelupaan taruh barang-barang? Terutama barang-barang seperti alat tulis dan kelengkapan lainnya. Kesel nggak sih, giliran butuh, eh yang dicari malah gak ketemu. Pertimbangin untuk mulai mengorganisir barang-barang kalian gengs. buatlah partisi-partisi kecil untuk barang-barang kalian. Gunakan kertas kadus bekas untuk membuat partisi sesuai ukuran yang diinginkan. Lapisi dengan kertas kado sisa untuk menambah kesan dekoratif patut kamu coba lo.

Tempat Pensil dan Pot Bunga                                                                                  Source

Punya kaleng bekas tak terpakai? Jangan buru-buru dibuang gengs. Mendingan sulap kaleng-kaleng bekas jadi wadah bermanfaat. Sebelumnya percantik kaleng bekas dengan melukis permukaan kaleng. Bisa juga dengan membalut kaleng dengan koran bekas atau pita-pita sisa yang kalian miliki. Kalian boleh bebas berkreasi. Setelah selesai kaleng cantik bisa jadi wadah alat tulis. Selain itu, kalian juga bisa menjadikannya pot bunga untuk menghias sudut-sudut ruangan.

Kantong Serbaguna                                                                                   Source

Variasi lain untuk mengorganisir barang-barang kalian adalah menggunakan kantong gantung serbaguna. Gunakan CD bekas untuk membuat pola pada kain perca polos. Guting dengan melebihkan ukuran pola melingkaran sekitar 2 cm dari ukuran CD yang sebenarnya. Lapisi CD dengan kain perca yang telah digunting, rekatkan dengan lem tembak untuk menutup seluruh permukaan CD. Lapisi dengan kain perca bermotif untuk membuat kantung. Buatlah pola kantong dengan ukuran seperti sebelumnya. Gunting bagian atas sebagian agar barang dapat dimasukkan. Tambahkan pita untuk mempercantik kantong. Susun sesuai kreativitas. Dan.. kantong gantung pun siap digantung dan digunakan.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Teruntuk Anak Rantau Baru: Estimasi Biaya Hidup di Semarang

Hanger Sepatu                                                                                      Source

Tips yang satu ini untuk kalian yang punya banyak sepatu ataupun sandal. Untuk meminimalisir tempat penyimpanan, gunakan hanger sepatu untuk menggantung koleksi sepatu atau sandal kalian gengs. Potong bagian bawah hanger, dan bentuk sesuai pola. Lapisi dengan kertas kado untuk mempercantik hanger sepatumu ya.. Udah berasa kaya di toko sepatu aja ya gengs.. hihi..

Tempat Lilin Rustic                                                                                       Source

Tempat lilin dengan design rustic ini cukup mudah untuk dibuat sendiri di kosan gengs. Cari ranting-ranting kering dan potong sesuai ukuran yang diinginkan. Gunakan triplek untuk bagian dasarnya. Susun ranting sehingga membentuk wadah sesuai kreativitasmu. Rekatkan dengan lem tembak pada setiap sisi-sisinya. Tempat lilin rustic siap memperindah kamar kosanmu.

Hiasan Dinding Rustic                                                                                    Source

Masih dengan ranting pohon. Dengan hanya bermodalkan ranting, tali, dan kenangan (read: foto); kalian bisa membuat hiasan dinding rustic gengs. Susun foto, dan ikatkan dengan tali. Kemudian, gantung di dinding kamar kosanmu..

Gantungan Foto                                                                                   Source

Ini bukan gantungan jemuran pakaian ya gengs. Emang mengusung tema ala-ala jemuran pakaian gitu. Cuman yang digantung kenangan-kenangan, termasuk boleh juga kenangan bersama mantan, ups. He. Capitan foto bisa kalian dapatkan di toko buku atau toko kado gengs.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Skincare Wajib untuk Mahasiswa

 Bunga Kertas                                                                                   Source

Hiasan dinding dengan Koran bekas juga bisa menjadi pilihan untuk menghiasi tembok kamar kosan kalian gengs. Sebelumnya, buat design gambar yang kalian inginkan di atas kertas. Buatlah pola sesuai design gambar yang telah dibuat sebelumnya dengan menggulung kertas koran bekas. Susun dan rekatkan dengan lem. Untuk membuat hiasan yang satu ini kalian perlu bersabar dan memperkuat imajinasi kalian ya gengs. Selamat berkreasi..

Jam Dinding Kertas                                                                                    Source

Dengan gulungan kertas kalender atau majalah bekas, kalian bisa membuat jam dinding kalian tampak lebih menarik. Mengapa harus kalender atau majalah berkas? Bagaimana kalau menggunakan kertas lain, koran berkas misalnya? Yup, sebenarnya bebas sih. Sesuai selera dan tema aja. Kalau pengen tema black and white pilih kertas koran hitam putih. Tapi, kalau pengen nuansa yang lebih berwarna, kalian bisa gunakan kalender, atau majalah bekas yang full color. 

Hiasan Dinding Hati                                                                                   Source

Untuk kalian yang hatinya sedang dipenuhi dengan cinta ataupun yang tengah merindukan kasih sayang, bisa pakai design satu ini. Gambar pola berbentuk hati pada kertas lipat. Buatlah dengan ukuran yang beragam dari kecil sampai besar. Gunting pola dan tekuk bagian atasnya seperti pada gambar untuk memberikan kesan timbul. Susun secara acak pada sudut ruangan yang kamu inginkan. Semoga hati kalian dipenuhi dengan cinta setiap harinya setiap kali melihat hiasan dinding hati ini ya gengs..

Hiasan Dinding Kupu-Kupu                                                                               Source

Design yang satu ini untuk kalian yang jiwanya selalu mendambakan kebebasan. Buat pola kupu-kupu pada kertas. Buat pola dengan ukuran besar dan juga kecil. Susun pada dinding dengan pola seakan-akan kupu-kupu hendak terbang berhamburan ke langit. Tips tambahan, pilih sudut ruangan yang dekat dengan sumber cahaya sehingga bayangan kupu-kupu dapat memberikan kesan yang lebih nyata.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  10 Checklist Wajib Mahasiswa Baru

Hiasan Dinding Bintang                                                                                Source

Hiasan ini untuk kalian yang simple dan nggak suka neko-neko. Cukup dengan kertas lipat persegi berwarna-warni. Lipat membentuk diagonal tegak lurus. Lalu, lipat setiap sudut menuju ke titik pusat diagonal yang terletak di tengah. Susun sesuai gambar di atas, dan.. jadilah hiasan dinding bintang berwarna-warni menghiasi kamarmu..

Buket Payung Bunga                                                                                Source

Untuk hiasan pintu kamarmu, gantungkan buket payung bunga. Gunakan payung anak-anak yang sudah tidak terpakai. Rangkai bunga artifisial di atasnya. Beri pita pada bagian bawah payung. Kemudian, gantungkan payung pada pintu kamarmu.

Lampu Kardus                                                                            Source

Kamar kosmu menggunakan lampu gantung? Hias lampu gantung dengan design kardus segi lima biar lebih artistik gengs. Potong kardus membentuk pola segi lima untuk bagian atasnya. Masukkan kedalam pitingan lampu dan rekatkan dengan lem tembak. Selanjutnya, potong kardus memanjang sepanjang 75 cm. Bentuklah pola segi lima dengan potongan kardus memanjang tersebut dengan panjang tiap sisinya 15 cm , rekatkan dengan lem. Susun segi lima tesebut menumpuk berseling-seling pada setiap sudutnya. Kembali rekatkan satu sama lain dengan lem tembak.

Itu dia beberapa inspirasi mendekorasi kamar kos murah meriahTips tambahan: pilihlah design sesuai dengan bahan-bahan bekas yang memang telah tersedia disekitarmu. Jadi, selain mempercantik kamar kosmu, bukankah kamu juga akan berkontribusi untuk lingkungan melalui pendaur-ulangan barang-barang bekas kan gengs.. Selamat mencoba dan jangan ragu untuk berkreasi ya..

(riyana)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

APLIKASI WAJIB SMARTPHONE BUAT MAHASISWA

Hai Mahasiswa, Ini 6 Tanda Kalau Sikap Kamu Sudah Dewasa