in

Jadi Mahasiswa Era Milenial Lewat EGTC 2018 di UNNES (Day 1)

Emtek Goes To Campus (EGTC) kembali hadir di pertengahan tahun ini tepatnya pada tanggal 17 hingga 19 Juli 2018. Semarang terpilih menjadi kota pertama diselenggarakannya rangkaian road show EGTC 2018. Kegiatan ini berlangsung di Universitas Negeri Semarang mulai pukul 08.30 WIB hingga sekitar pukul 14.00 WIB.  Sebuah kegiatan yang memadukan edukasi dan entertainment ini digagas oleh Emtek Media Group yang diantaranya menaungi stasiun televisi SCTV dan Indosiar, serta KKM online. EGTC ini tak hanya bertujuan untuk memperkenalkan dan mendekatkan Emtek Media Group kepada generasi milenial, tetapi juga memberikan edukasi dan berbagi pengetahuan terkait dunia kerja dan industri digital.

Agenda EGTC 2018 pada hari Pertama, Selasa 17 Juli 2018, adalah Graduate Mentorship Program dan Digital Workshop. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran dunia kerja dan memotivasi mahasiswa era milenial untuk berwirausaha. Materi workshop meliputi entrepreneurship, jurnalisme, media, pembuatan film dan dunia e-commerce disajikan oleh empat pembicara yang ahli di bidangnya yaitu Pieter Adrian, Muhammad Fikri, Harun Mahbub, dan Hartawan Triguna.

https://unnes.ac.id/wp-content/uploads/emtek-2018.jpeg

Pieter Adrian mengenalkan beragam produk dan layanan yang ada di bawah naungan Emtek Media Group meliputi aplikasi chat Blackberry Messenger (BBM), SCTV, Indosiar, Sinemart, dan masih banyak lagi. Beliau sebagai VP HR Emtek Media Group juga memaparkan seperti apa mentalitas kerja di perusahaan media dan digital. Pengenalan industri digital khususnya pada e-commerce disampaikan oleh Muhammad Fikri selaku Head of Community Management and Partnership Bukalapak. Fikri menceritakan awal mula terbentuknya Bukalapak dan perjalanan karirnya sampai akhirnya bisa menjadi bagian dari Bukalapak selama 3 tahun ini.

Graduate Mentorship Program dan Digital Workshop juga menghadirkan Harun Mahbub yang berprofesi sebagai Jurnalis di liputan6.com. Beliau memaparkan cara mudah menjadi wartawan dan tantangan menjadi seorang wartawan di era milenial saat ini. Workshop ditutup dengan penampilan dari Hartawan Triguna selaku produser film Jailangkung 2 dan sinetron Putih Abu-Abu. Beliau menekankan apabila ingin membuat film dimulailah dengan ide menarik yang ada di sekitar kita. Jangan membuat karya yang terlalu jauh dan tidak dipahami oleh diri sendiri sebagai pembuat film.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Dosen Gaib Tinggi Besar di Kampus UNNES
https://www.liputan6.com/news/read/3591927/foto-antusiasme-mahasiswa-unnes-ikuti-lomba-presenter-egtc-2018?page=1

Selain workshop, EGTC juga menggelar News Presenter Competition di hari pertama. Tujuan kegiatan ini untuk menjaring generasi muda yang berbakat di dunia presenter. Peserta bisa mengikuti News Presenter Competition yang diadakan oleh Fokus Indosiar dan Liputan 6 SCTV dengan hadiah jutaan rupiah. Bagi peserta workshop yang aktif juga bisa mendapatkan berbagai macam hadiah mulai dari iRing, buku, hingga voucher belanja.

Sementara, hari kedua dan ketiga nanti sejumlah tokoh inspiratif akan hadir untuk berbagi wawasan kepada para peserta. Mereka diantaranya adalah Harsiwi Achmad (Direktur Programming SCM), Joy Wahjudi (Direktur Utama Indosat Ooredoo), Muhammad Fajrin Rasyid (Co-founder & Presiden at Bukalapak.com), Tung Desem Waringin (Motivator), Dude Harlino (Entrepreneur/Aktor), serta Pandji Pragiwaksono (Indiepreneur). EGTC 2018 ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan Virgoun dan pemain film “Buffalo Boys” diantaranya Pevita Pearce dan Yoshi Sudarso. (rizkiift)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

CEO HINGGA PEMAIN FILM ‘BUFFALO BOYS’ RAMAIKAN EGTC 2018 (DAY 3)

MAHASISWA, SUDAHKAH JELAJAHI WISATA JOGJA BERIKUT INI?