in

Julukan Mahasiswa Berdasarkan Kegiatannya, Kamu yang Mana?

Hai gengs! Teruntuk kamu yang sebentar lagi kuliah perdana, selamat yaa! Akhirnya kalian terbebas dari seragam dan peraturan tak boleh berambut gondrong dan bercelana jeans di sekolah. Kamu juga tidak harus berangkat jam 7 pagi karena jadwal yang tak tentu pagi. Plus, beragam kegiatan perkuliahan yang pasti ada banyak macamnya dan pasti sudah tidak sabar untuk kalian coba. Tentu kita sudah tidak asing dengan julukan mahasiswa kupu-kupu alias mahasiswa yang kerjaannya kuliah pulang-kuliah pulang. Tapi pernah kah kalian mendengar istilah mahasiswa kuda – kuda? Kucing-kucing atau kuman – kuman? Hahaha. Belum tau? Scroll down yaa.

1. Mahasiswa Kuda – kuda

Mahasiswa kuda – kuda a.k.a mahasiswa yang sukanya kuliah – dagang – kuliah – dagang merupakan mahasiswa super sibuk yang selain fokus kuliah, juga fokus menambah uang jajan dengan berjualan apapun yang ia bisa macam dagang pulsa, jajanan, baju sampai skincare hits kesayangan mahasiswi sosialita. Mahasiswa kuda – kuda oportunis yang gercep biasanya akan menawarkan jualannya di berbagai kesempatan, dimanapun, kapanpun, tidak terkecuali di sosial media. Beruntunglah kamu yang berteman dengan mahasiswa kuda – kuda karena kamu bisa belajar tips n trick dalam berdagang darinya. Ntaps! 

2. Mahasiswa Kunang – kunang

Kita mungkin sudah familiar dengan mahasiswa kupu – kupu alias mahasiswa yang sukanya kuliah – pulang, kuliah – pulang, a.k.a ngampus cuma buat kuliah doang setelah jam perkuliahan selesai, langsung pulang. Nah, kebalikan dari mahasiswa kupu-kupu, mahasiswa kunang – kunang adalah tipe mahasiswa yang betah di kampus. Mahasiswa kunang – kunang alias kuliah nangkring – kuliah nangkring merupakan mahasiswa yang gemar nangkring a.k.a nongkrong di banyak tempat. Entah untuk sekedar makan indomie rebus dengan telur setengah mateng di mang borju andalan sambil ngomongin masa depan, atau nangkring di kampus demi wifi stabil buat push rank atau ya sekedar duduk-duduk sambil cari yang bening-bening di kampus. Pokoknya nongkrong, duduk, ngobrol, atau doing nothing yang penting ngga langsung pulang setelah selesai jam kuliah. Sungguh sangat damai hidup mahasiswa kunang – kunang.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Artis – Artis Berprestasi Di Dunia Pendidikan

3. Mahasiswa Kucing – Kucing

Sama seperti namanya, mahasiswa kucing – kucing a.k.a mahasiswa kuliah-cari yang bening – bening adalah tipe mahasiswa yang mencari jodoh dimana pun ia berada. Bak kucing yang suka mengincar lauk di atas meja, mahasiswa kucing-kucing tidak kuat berdiam diri tanpa mencari target yang bening – bening dimanapun ia berada. Kamu yang kurang romantis bisa dong belajar dari mahasiswa kucing-kucing ini, karena biasanya mereka memiliki segudang koleksi kata romantis yang siap meluluh lantakkan hatimu. Uhuk.

4. Mahasiswa Kue – kue

Mahasiswa kue-kue alias kuliah gawe – kuliah gawe merupakan pekerja keras siang malam demi gajian di akhir bulan. Semangat dan kerja keras lemburan tiap malamnya bisa kamu contoh nih gengs! Seperti namanya, mahasiswa kue-kue sudah kenyang dengan pekerjaan sampingannya dan merelakan sebagian jam tidurnya demi kantong aman di akhir bulan. Mahasiswa kue-kue biasanya akan lebih memilih menyelesaikan deadline-an kerjaannya daripada nongkrong atau nonton. Kalau yang lain make up on point, motto mahasiswa kue-kue adalah deadline on point. Haha.

5. Mahasiswa Kutu kupret

Mahasiswa kutu kupret alias mahasiswa kuliah – tugas – kuliah – presentasi merupakan mahasiswa super sibuk dengan tugas segudang. Kebanyakan mahasiswa akan berubah jadi mahasiswa jenis ini menjelang akhir semester, karena biasanya segala tugas akhir untuk nilai semesteran di depan mata dan mereka belum menyelesaikannya. Tipe mahasiswa ini juga kerap dijumpai di kalangan mahasiswa S2 yang konon tugasnya lebih cihuy dan intensitas presentasi yang lebih sering. Hihi.

6. Mahasiswa Kukur – kukur

Mahasiswa kukur – kukur bukan mahasiswa gatel ya (kukur-kukur dalam Bahasa Jawa artinya garuk-garuk). Haha. Mahasiswa kukur – kukur disini adalah singkatan mahasiswa kuliah-kursus kuliah kursus. Mahasiswa jenis ini biasanya langka, kenapa? Ya bisa dibilang satu atau dua dari jumlah populasi yang ada di kelas lah. Mahasiswa jenis ini hobby ikut seminar atau workshop untuk peningkatan diri, bukan kaya kita ya gengs, yang hobi ikut seminar karena dapet snack gratis dan biar bisa update instastory biar keliatan sibuk. Haha.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Mahasiswa, Kangen Ngga sih Sama 7 Kebiasaan ini?

7. Mahasiswa Kuman – Kuman

Tipe selanjutnya adalah mahasiswa tipe kuman-kuman alias mahasiswa yang kerjanya kuliah main – kuliah main. Mahasiswa kuman – kuman bak kuman yang kecil dan mudah berpindah, gemar mencoba tempat baru. Haha. Kebanyakan mahasiswa kuman – kuman merupakan mahasiswa rantau yang memang penasaran dengan destinasi wisata di kota rantaunya. Jangan heran, kamu pasti bisa menemukan spot foto hits di feed instagram teman kuman – kumanmu ini.

8.  Mahasiswa Kura – kura

Kamu yang anak BEM pasti akrab dong dengan sapaan manja ini? Saking seringnya pulang pagi karena rapat, kamu jadi dapat julukan mahasiswa kura-kura a.k.a mahasiswa kuliah – rapat, kuliah – rapat. Kegiatan kuliahmu yang memang sibuk ditambah rapat untuk event A atau pensi menjelang dies natalis kampus akan kamu jalani dengan suka cita. Mahasiswa kura-kura biasanya terkenal dikalangan adek angkatan karena yaa, sering terlihat di kegiatan kampus dan terkenal kritis.

9. Mahasiswa Kumal

Satu lagi julukan untuk mahasiswa, bukan karena pakaian atau penampilannya gengs, mahasiswa kumal adalah mahasiswa yang kerjaannya kuliah – mall, kuliah – mall. Haha. Jeda dikit? Ngemall, dosen kosong? Ngemall. Pulang kuliah? Ngemall. Apalagi kalau kampus dekat dengan mall kesayangan. Wah cucok deh. Sambil nunggu jam perkuliahan selanjutnya, sambil ngopi cantik atau nonton film favorit di mall deket kampus. Yang anak kumal mana suaranyaaah? Haha.

10. Mahasiswa Kura-kura mati

Kalau tadi udah ada julukan mahasiswa kura – kura a.k.a mahasiswa yang kerjaannya kuliah – rapat – kuliah – rapat, sekarang ada julukan lain, yaitu mahasiswa kura-kura mati. Bukan berarti mahasiswa kuliah – rapat, kuliah – rapat – mati ya gengs! Haha. Bukan. Kura – kura mati adalah sebutan untuk kamu kamu yang kerjaannya kuliah – rapat – kuliah – rapat – malemnya – party. Haha. Kesibukan rapat tidak membuatmu berhenti dan bertaubat, malah tetap party – party sampai pagi. Hmmm…  

Itu tadi beberapa julukan mahasiswa beserta panggilan manjah-nya yang mungkin jarang kita dengar di kampus. Pernah ngga sih kamu dapat satu dari sepuluh julukan mahasiswa diatas gengs? Atau malah kamu pernah mendapat kesepuluh julukan diatas? Haha. (nwrdhni)

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Buat Cowok Senior, Ini 5 Tips Agar Adik Tingkat Naksir Sama Kamu

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Percakapan Receh Antara Anak Kos dan Bapak Kos Ini Bikin Ngakak!

Tips Mengembalikan Semangat Kuliah Setelah Liburan