in

Kebiasaan Merugi Sang Maba

Hai sobat ngampus yang kece badai tiada tara. Sapa semangat untuk sobat, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga dalam keadaan baik serta mendapat rahmat yang luar biasa. Nggak terasa masa – masa sekolah sudah terlewati. Saat ini sobat sekalian sudah masuk ke dalam kehidupan kampus dan beradaptasi dengan hal-hal baru. Tentunya kalian banyak perbedaan ya, so pasti seratus delapan puluh derajat sangat berbeda berbanding terbalik, pas gue SMA. Nah, teruntuk sobat ngampus nih yang suasana hatinya lagi gegana, gelisah galau merana. Hayo mikirin apa? Mikirin besok kuliahnya bagaimana ya? Mumpung kalian masih baru banget coba deh kalian simak beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hindari sebagai maba. Check it out!

1. Menjadi Mahasiswa ‘ Kupu – Kupu ’

https://keepo.me/andumhumor/perhatikan-ternyata-ada-8-jenis-spesies-mahasiswa-berdasarkan-ciri-cirinya-mungkin-kamu-punya-temen-kayak-gini
https://keepo.me/andumhumor/perhatikan-ternyata-ada-8-jenis-spesies-mahasiswa-berdasarkan-ciri-cirinya-mungkin-kamu-punya-temen-kayak-gini

Do you know about ‘Mahasiswa Kupu – Kupu’. Kupu – kupu kepanjangan dari kuliah pulang kuliah pulang. So, mahasiswa kupu – kupu adalah mahasiswa yang menganggap kuliah hanyalah sebatas hadir di kelas saat dosen mengajar. Padahal selain kuliah kalian para sobat ngampus juga bisa mengembangkan bakat dan minat sesuai kemampuan diri di kampus. Mungkin kalian tergebu – gebu ingin mendapat nilai baik di kampus, sebagai alasan menjadi mahasiswa kupu – kupu. Padahal sobat ngampus tak hanya bisa belajar, belajar, dan belajar. Karena masalah nilai kamu yang jelek itu karena kurangnya dalam pengaturan waktu.

2. Menunda 

https://magazine.job-like.com/hilangkan-kebiasaan-menunda-pekerjaan/
https://magazine.job-like.com/hilangkan-kebiasaan-menunda-pekerjaan/

Jangan bilang kamu pake sistem sks, sistem kebut semalam sebagai solusi yang digunakan dalam menyelesaikan tugas. Tugas yang diselesaikan dalam waktu semalam dapat mengakibatkan kamu kelelahan saat esok pagi di jam kuliah karena tidur yang terlalu malam. Ayo semangat! Semangat mengerjakan tugas dengan cara menyicil dan belajar juga secara berkala ya, tidak ada yang namanya baru belajar ketika mau ujian.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Tips Melatih Pronunciation Bahasa Inggris

3. Terlalu Banyak Ikut Kegiatan

http://www.ideaimaji.com/blog/jangan-tawarkan-pilihan-yang-terlalu-banyak-kepada-pelangganmu/
http://www.ideaimaji.com/blog/jangan-tawarkan-pilihan-yang-terlalu-banyak-kepada-pelangganmu/

Hei sobat ngampus, memang sih tadi gue bilang jangan cuma hadir doang di kelas, tetapi bukan berarti kamu terlalu opsite yah dalam memilih kegiatan (kaya pemain bola aja). Ya memang baik sih banyak kegiatan, kalo endingnya nggak bisa ngatur waktu gimana? Mending pilih salah satu atau salah dua yang kamu prioritaskan. Mahasiswa baru cenderung rasa ingin tahunya tinggi, ya kan?

4. Minta Bantuan Teman 

https://www.idntimes.com/life/career/nita-nurfitria-1/kuliah-sambil-kerja-ini-9-cara-atur-waktu-biar-tugas-gak-keteteran-c1c2
https://www.idntimes.com/life/career/nita-nurfitria-1/kuliah-sambil-kerja-ini-9-cara-atur-waktu-biar-tugas-gak-keteteran-c1c2

Kebiasaan dulu pas waktu sekolah yang suka minta bantuan temen buat bantuin ngerjain PR, sekarang buang jauh – jauh. Apalagi sekarang kamu udah jadi anak kuliahan yang harus mandiri dan lebih dewasa. Kerjakan tugas secara mandiri agar berhasil dalam urusan akademisi.

5. Malas Cari Informasi Kampus

http://www.ibnuchaldun.ac.id/
http://www.ibnuchaldun.ac.id/

Mahasiswa itu harus mandiri ya sobat ngampus. Kalian harus uptade tentang beberapa berita penting seperti beasiswa. Sedangkan beasiswa itu sendiri informasinya jarang sekali disebarluaskan. So, kalian harus usaha sendiri untuk mendapatkannya

6. Masih Bawa Kebiasaan Dulu Sekolah

https://www.inovasee.com/semester-ideal-untuk-mendapatkan-pacar-20486/
https://www.inovasee.com/semester-ideal-untuk-mendapatkan-pacar-20486/

Di awal perkuliahan mungkin banyak dari mahasiswa baru yang masih terbawa masa sekolah. Sebaiknya jangan bawa kebiasaan buruk sewaktu sekolah ke dunia perkuliahan. Seperti bolos, mencontek, atau datang terlambat. Mulai untuk membuang kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut karena tidak baik jika terus dipelihara. Karena dunia kuliah itu sangat beda dengan dulu saat kamu masih sekolah SMA.

7. Mengandalkan Orang Tua 

http://www.wajibbaca.com/2017/05/jangan-di-anggap-remeh-karena-5-hal.html
http://www.wajibbaca.com/2017/05/jangan-di-anggap-remeh-karena-5-hal.html

Namanya juga mahasiswa baru, mana bisa dia tidak mengandalkan orang tua, dikit – dikit mamah papah. Mungkin itu beberapa sindiran buat kalian para mahasiswa baru. Dari ejekan tersebut bisa lah kalian buang jauh – jauh tentang kebenaran olokan tersebut. Buat olokan tersebut menjadi sebuah mitos bukan fakta. Nyatanya kalian bisa kok mandiri.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Tips Mendaki Gunung Untuk Pemula

Itu tadi beberapa hal yang perlu banget sobat ngampus hindari. Dan karena kalian masih anget menjadi mahasiswa sangat disarankan kedepan agar kamu menjadi mahasiswa bisa nih belajar menjadi mahasiswa seimbang. Yuk! Klik disini cara menjadi mahasiswa seimbang

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Waspada! Ciri – ciri ini Menunjukkan Kamu Kecanduan Gadget

Konspirasi Masalah Akhir Bulan