in

Mahasiswa, Bawa Serta Selalu Barang-barang Ini

Hai gengs! Kali ini ngampus pengen kepo nih sama isi dalam ranselmu. Haha. Bawa apa aja sih? Karena sebagaian dari kamu pasti mahasiswa dengan berbagai macam kegiatan selain kuliah macam rapat organisasi, kerja kelompok di kafe deket kampus, sekedar nongkrong di kampus atau rumpi cantik bareng temen-temen sambil hangout yang menghabiskan waktumu dari pagi sampai sore atau bahkan malam. Nggak jarang kamu akan membawa serta segala barang yang kamu butuhkan seharian penuh dalam ranselmu. Betuls? Tapi apakah semua barang itu terpakai? Jadi gengs kali ini ngampus pengen bahas beberapa barang penting yang biasanya ditemukan di ransel kamu-kamu para mahasiswa. Haha. Barang-barang ini dianggap penting tidak hanya karena memang kamu gunakan pada hari itu, tapi juga sebagai jaga-jaga barangkali something happen yaa.. Jadi kira-kira barang apa saja ya gengs yang sebaiknya kamu bawa terus di ransel? Check it out…

1. Charger 

Jika kamu team #mahasiswabawalaptop, otomatis kamu harus membawa charger atau adaptornya juga ya gengs! Atau jika kamu tidak membawa laptop, jangan lupa untuk membawa charger hape-mu just in case baterai hapemu habis dan kamu butuh untuk menggunakan hape untuk berkomunikasi dengan dosen atau orang rumah. Kamu jadi tidak perlu pinjam-pinjam temen kan.

2. Alat tulis

Ngga usah nyinyir deeh membaca kata alat tulis, kamu memang mahasiswa yang membutuhkan alat tulis untuk mencatat materi perkuliahan. Ya masa mahasiswa ngga punya pulpen? Seribu lima ratus doang udah dapet pulpen coy… malu kali pinjem mulu. Haha. Kamu memang membutuhkan alat tulis untuk mencatat materi perkuliahan, atau jadwal-jadwal yang baru ditetapkan, atau sekedar jaga-jaga kalau dosenmu tiba-tiba mau pinjem. Oleh karena itu gengs, simpan selalu alat tulis di tasmu yaa!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Tips PDKT a la Kakak Angkatan ini Ampuh, lho! Berani Coba?

3. Buku, notes kecil, atau apapun yang bisa buat ditulisin

Kalau tadi alat tulis, benda yang wajib ada di ransel mahasiswa lainnya adalah buku atau notes atau notebook kecil, atau apapun namanya yang bisa dipakai untuk mencatat. Selain untuk mencatat materi perkuliahan, kamu juga bisa nih pakai buku buat nulis ide-ide yang muncul di kepala atau tugas perkuliahan yang ketentuannya panjang banget. Kamu bisa sih menggunakan smartphone-mu untuk mencatat, tapi, kembali ke kutipan “ilmu akan tertanam di kepala jika ditulis”. Jadi kalau kamu pengen materi perkuliahan tertanam di kepalamu, bawalah buku untuk menulis, karena ilmu akan bertahan jika ditulis, ditulis ya gengs, bukan di ketik ya gengs! Haha. 

4. Permen

Yap! Permen ini akan sangat bermanfaat jika ada di tasmu. Kamu membutuhkan permen dikala genting macam ngantuk banget pas perkuliahan dosen killer, atau pas telat jadi buru-buru ngampus dan ngga sempat mandi, atau bisa menambah kepercayaan dirimu juga kan. Karena di kampus kamu akan bertemu dengan banyak teman dan dosen, kamu perlu memastikan bahwa napasmu tidak bau naga ya gengs! Haha. Kalau kamu merasa tidak pede, kamu bisa emut-emut permen dulu nih.

5. Tissue

https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/I/81NYSUd91VL._SL1500_.jpg

Bukan cuma cewek, cowok juga sah-sah aja kok bawa tisu. Tisu ini akan sangat berguna jika di tempat makan atau kantin tidak ada tissue, atau jika kacamatamu kotor dan kamu lupa bawa kotak kacamata beserta pembersihnya, atau jika motormu basah dan kamu ngga punya kanebo buat lap, kamu bisa pakai tissue.

6. Pembalut 

Benda yang satu ini khusus buat cewek ya gengs! Ya masa cowo bawa pembalut. Haha. Jadi benda ini penting juga ada ranselmu, kenapa? Kalau kamu yang memiliki “jadwal bulanan” yang teratur tentu tidak akan jadi masalah ya, tapi jika jadwalmu tidak teratur dan tiba-tiba keluar di kampus? Waduh… itu yang bahaya. Nggak mau repot kesana kemari sambil takut tembus kan? Selalu bawa benda ini dalam ranselmu. Aman.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Skincare Wajib untuk Mahasiswa

7. Folded bag 

Folded bag atau tote bag juga perlu kamu bawa untuk jaga-jaga nih gengs! Just in case barang bawaanmu terlalu banyak, dan kamu malas menaruh semuanya di ransel karena berat, kamu bisa membaginya di folded bag. Jadi satu kamu jinjing di tangan, satu bisa kamu gendong di ransel. Hal ini juga bisa menghindarkanmu dari sakit punggung nih gengs!

8. Earphone

Selain buat gaya, benda ini juga bisa menyelamatkanmu dari mati gaya gengs! Jadi ketika kamu menunggu perkuliahan selanjutnya, daripada bingung, kikuk, mati gaya, kamu bisa sambil mendengarkan musik. Atau bisa juga jadi teman mengerjakan tugasmu nih gengs! Biar nggak stress, sambil dengerin musik.

9. Peniti

https://ecs7.tokopedia.net/img/product-1/2016/3/3/7260523/7260523_78a3f314-fc63-4d6d-80bb-250f134865b4.jpg

Benda kecil ini entah kapan akan kamu gunakan, tapi untuk jaga-jaga, selalu bawa benda ini di ransel ya gengs! Kamu ngga tau kan kapan kancing bajumu tiba-tiba lepas, atau pengait jeans-mu yang tiba-tiba ilang? Untuk menanggulangi keribetan akibat hal itu, kamu bisa nih pakai peniti untuk sementara waktu. Jadi, jangan lupa untuk selalu bawa peniti di tasmu ya gengs!

10. Alat make up

Khusus buat mahasiswi-mahasiswi, kamu perlu dong bawa alat make up mu seperlunya. Ya minimal bawa bedak lah sama gincu biar kamu ngga kelihatan kusam dan kucel di kampus. Apalagi kalau jadwal kuliahmu marathon dari pagi sampai sore, kamu perlu dong me-retouch riasan di wajahmu supaya tetap terlihat fresh. 

Nah itu tadi 10 barang-barang yang usahakan selalu ada di tasmu ya gengs! Jaga-jaga itu perlu kaan… Kira-kira barang apalagi nih yang harus selalu ada di tasmu?

(nwrdhni) 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Tips Mengembalikan Semangat Kuliah Setelah Liburan

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tidak Lulus SBMPTN? Coba 5 Alternatif ini

APLIKASI WAJIB SMARTPHONE BUAT MAHASISWA