in

Mahasiswa, Kangen Ngga sih Sama 7 Kebiasaan ini?

Teruntuk kamu yang sedang lelah revisi, artikel ini mungkin bisa jadi pelipur lara dari duka revisi lagi revisi lagi. Hehe. Istirahat sejenak sambil minum secangkir kopi, menikmati suasana malam yang dingin-dingin syahdu sambil mengingat masa lalu sah-sah aja kok. Kalau kamu berpikir masa lalu biarlah masa lalu, kamu termasuk orang yang merugi gengs. How cooome? Ya karena dari masa lalu kita bisa mengerti banyak hal yang mungkin baru kita sadari sekarang. Ngemeng epe sih miiin… Yaudah ngga usah banyak cing cong ya gengs, kali ini ngampus mau membawamu kembali ke masa dimana duit 500 masih bisa buat beli banyak jajan. Atau jaman dimana Westlife lagi hits-hitsnya sampe kamu ngiri banget sama Sherina karena dia bisa duet sama mereka. Kalau kamu pernah mengalami hal-hal diatas, berarti kita seumuran nih gengs! Haha.

Biar kata dibilang terjebak nostalgia, kebiasaan-kebiasaan masa kecil dibawah ini nyatanya memang sulit untuk kita lupakan. Berbicara soal masa kecil, masa itu memang masa-masa yang paling indah ya. Iya, masa dimana masalah terbesar cuma takut sama guru matematika, atau males berangkat sekolah gara-gara di “nakal”in temen. Belum ada yang namanya deadline ngerjain makalah atau pusing revisi. Haha. Makanya, banyak orang yang bilang kalau masa kecil adalah masa paling indah jika diingat-ingat. Meski kamu malas mengakuinya, kebiasaan dibawah ini mungkin juga masih tercetak jelas di pikiran-mu.

Kebiasaan-kebiasaan apa saja sih yang biasa kamu lakukan waktu kecil dulu? Kalau berdasarkan survey yang ngampus lakukan sih, beberapa kebiasaan macam:

1. Mangap-mangap alias buka mulut di depan kipas angin

Hayooo ngakuu… Pernah nggak kamu ngelakuin hal ini dulu? Hal paling random yang mungkin pernah kamu lakukan. Entah kenapa hal ini terasa begitu menarik dulu ya gengs! Buka mulut sambil ngomong “aaaaa” atau ngomong apa aja sampe emak dateng terus marahin kamu. Suara yang muncul ngga kalah lah sama efek digital yang ada saat ini. Haha. Kalau anak sekarang lomba-lomba bikin vidio goyang-goyang jari, anak dulu mah Cuma mangap-mangap di kipas angin sambil bayangin jadi UFO juga udah bahagia ya gengs! 

2. Tunggu lampu kulkas mati

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  5 Golongan Mahasiswa Berdasarkan cara Mengerjakan Skripsi

Kebiasaan random lainnya yang mungkin pernah kamu coba adalah tutup pintu kulkas pelan-pelan, sambil liatin lampu kulkas mati. Hal ini didasari rasa kepo yang berlebih mengenai kok bisa ya kulkas kalau dibuka lampunya langsung nyala? Siapa yang nyalain? Padahal kan tadinya mati (pas ditutup). Demi memenuhi rasa kepo yang sebenernya agak… ehm, ngga penting ini, mulai lah kamu coba cari tahu dengan tutup pintu secar perlahan. Pelan-pelan, sampe kamu liat lampu mati. Dan kamu belum menemukan jawabannya. Lalu kamu coba lagi. Uyeah. 

3. Ngumpulin bungkus permen karet yang huruf N-nya entah diproduksi apa ngga 

Lupus yang hits jaman semono membuatmu terinspirasi untuk mengunyah permen karet sambil bikin balon ala-ala. Bermodalkan duit cepe, yang literally, seratus rupiah, kamu bisa membeli permen karet ini. Permen karet legend yang dibungkusnya ada huruf yang bisa kamu kumpulin membentuk nama permen karet ini. Sayangnya, salah satu huruf yakni huruf N, huruf terakhir dalam susunan, sulit sekali didapatkan. Pernah ngga sih gengs dapet huruf N?

4. Main lompat tali

Salah satu permainan yang bikin kangen selain masak-masak-an ya gengs! Haha. Kalau anak sekarang pada asik main mobile legend lomba-lomba ngejar rank mythic, kita mah dulu usaha tinggi-tinggian lompat biar bisa sampe yang paling tinggi ya gengs! Permainan yang membutuhkan minimal 3 orang ini saking asiknya panas juga ngga kerasa. Kalau inget masa itu rasanya hmmm… bahagia ya. Masa kecil yang isinya cuman haha hihi doang. Masa kecil yang main terus sampe kulit item dekil ngga karuan, tapi senyum terus terkembang. Haha.

5. Main ninja-ninjaan pake sarung Bapak

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Suka - Duka Menjadi Mahasiswa-Freelancer

Pulang ngaji biasanya dulu sering banget liat anak-anak cowo pake sarung kedodoran main ninja-ninjaan. Sarungnya kemudian dipakai buat menutupi wajah layaknya ninja-ninja di fim jaman dulu. Bergaya, main perang-perangan, pura-pura merampok dan jadi pahlawan. Lalu sekali waktu kamu ditodong dan mungkin kamu masih ingat pertanyaan yang dilontarkan si ninja penodong gadungan, “harta atau nyawa?” dan kamu akan jawab “atau” sambil lari ngacir. Haha. Rasanya seperti baru kemarin ya gengs!

6. Jalan tanpa mengenai garis ubin

Kalau kita memikirkannya kini, tentu kita merasa “yaampun ngapain sih dulu ya …” sambil senyum senyum inget masa lalu yang bisa dibilang gaje, aneh tapi asik. Tapi gengs, dulu, hal ini rasanya juga begitu asik. Jalan sambil berusaha tidak mengenai batas atau garis ubin, jinjit-jinjit atau lompat-lompat dikit tidak jadi masalah yang penting kamu ngga mengenai ubin.

7. Mainin beras

Buat kamu yang hobi ikut ibu belanja di warung atau pasar pasti pernah merasakan asiknya mainan beras pakai tangan. Melihat setumpukan tinggi beras yang putih atau putih banget (beras ketan) kadang membuat tanganmu “gatal” untuk menggenggamnya. Tidak cukup sampai disitu, biasanya sembari menunggu ibu-ibu warung selesai membungkus belanjaan ibumu, kamu yang masih gemas dengan tumpukan beras akan membenamkan tanganmu di dalam beras. Haha. Terkadang ada ibu yang berbohong sambil bilang “awas itu di dalem ada cacingnya lho nanti gatel-gatel tangannya” cuma untuk mengalihkan perhatian kita yang asik main-mainin beras.

Nostalgic ya gengs! Gimana, jadi pengen mengulang masa-masa itu ngga sih? Masa-masa dimana masalah terbesar cuma PR matematika, bukan perasaan-mu yang bertepuk sebelah tangan ke dia. Haha.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Waspada! Ciri – ciri ini Menunjukkan Kamu Kecanduan Gadget

(nwrdhni)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Makanan Pelipur Lara di Kala Galau

List Situs yang Berguna Untuk Skripsimu