in

MAHASISWA, SUDAHKAH JELAJAHI WISATA JOGJA BERIKUT INI?

Jogja dengan segenap daya tariknya, selalu membuat banyak orang rindu untuk kembali. Tak heran bila pariwisata Jogja tidak pernah sepi. Bagaimana tidak, selain dianugerahi bentang alam yang luar biasa indah, Jogja juga selalu punya cara untuk menghadirkan destinasi wisata baru yang menarik minat wisatawan. Bagi kalian mahasiswa, selain fokus kuliah, terkadang kalian perlu juga loh menjelajah dunia luar. Apalagi bila kalian kuliah di Jogja, sempatkanlah untuk sesekali bertualang menjelajahi Jogja. Yah, Sesekali kalian perlu juga refresing sambil menciptakan moment kebersamaan bersama teman-teman kan? Berikut nih beberapa destinasi wisata Jogja yang patut kamu kunjungi tahun ini.

  • Pantai Wediombo

                                                                                                                                                                                         source

Bila kamu salah satu beach lovers, kamu pasti akan suka sekali mengunjungi pantai yang satu ini. Selain bisa melakukan olahraga air seperti surfing, snorkeling, dan diving, kamu juga bisa bersantai sambil berenang dalam laguna yang tersusun dari gugusan karang alami. Pantai ini juga terkenal sebagai spot favorit para pemancing loh.

  • Pantai Jogan

                                                                                                                                                                                         source

Pantai yang terletak di desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini menyuguhkan pemandangan langka. Berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai ini menyuguhkan pemandangan air terjun setinggi 12 meter, loh gengs. Menariknya, air terjun langsung jatuh ke bibir pantai yang dihiasi karang dan bebatuan indah. Beberapa aktivitas ekstreem seperti river hiking dan cliff jumping juga dapat kalian coba. Eits, tenang saja, ada instruktur yang akan mendampingi kok..

  • Telaga Biru Semin Gunung Kidul

                                                                                                                                                                                         source

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Teruntuk Anak Rantau Baru: Estimasi Biaya Hidup di Jogja

Telaga yang satu ini masih tergolong baru gengs. Banyak orang tertarik datang untuk menyaksikan pemandangan telaga yang dikelilingi bukit kapur dan tebing batu yang masih sangat alami. Rupanya tempat ini dulunya adalah tempat penambangan batu kapur. Kini telaga ini dimanfaatkan anak-anak sekitar untuk tempat mandi dan bermain air. Tanpa dipungut biaya, kamu pun bisa menikmati pemandangan telaga ataupun menyaksikan sunrise diantara sawah dan perbukitan.

  • Watu Giring

                                                                                                                                                                                         source

Watu Giring dulunya adalah kawasan pertambangan. Kalian dapat menyaksikan tebing-tebing batu kapur tersusun dengan ketinggian yang beragam, menyerupai reruntuhan kuil suku Maya. Tertarik? Datanglah ke Villa Jelok, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul.

  • Bukit Pengilon

                                                                                                                                                                                         source

Berlokasi di Dusun Ngelo, Desa Balong, Kec Girisubo, objek ini cukup popular saat ini. Kalian dapat menyaksikan indahnya pemandangan pantai dan laut dari atas bukit. Selain itu, tempat ini juga cocok piknik atau camping beramai-ramai.

  • Stonehenge Kepuharjo

                                                                                                                                                                                         source

Jogja punya banyak destinasi wisata yang membuatmu merasa sedang berlibur ke luar negeri. Stonehenge salah satunya. Dibuat dari cor semen yang ditata sedemikan rupa menyerupai Stonehenge yang ada di Inggris, tempat ini keren lo untuk spot foto.

  • The World Landmark Merapi Park

                                                                                                                                                                                         source

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  MABA WAJIB BACA: Kost atau Asrama?

Ingin merasakan sensasi berkeliling dunia dalam sekali waktu? Datang saja ke The World Landmark Merapi. Berlokasi di Jalan Kaliurang KM 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, tempat ini menyajikan beberapa miniatur landmark terkenal dunia, diantaranya Menara Big Ben Inggris; Kincir Angin Belanda; Menara Pisa Italia; Menara Eiffel Perancisbahkan juga Patung Liberty Amerika Serikat.

Tertarik untuk datang kesini? Jangan lupa bawa payung atau topi ya.. karena merupakan salah satu wisata baru, pohon-pohon disekitar belum terlalu rindang; sehingga sinar matahari cukup terik di siang hari. Pastikan kalian berfoto disetiap miniatur landmark gengs..

  • The Lost World Castle Kaliurang, Jogja

                                                                                                                                                                                         source

Bila kalian telah berkunjung ke Stonehenge dan The World Merapi Landmark, sempatkanlah juga untuk mengunjungi tempat yang satu ini. The Lost World Castle berlokasi dekat dengan Stonehenge di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Benar-benar nampak seperti kastil yang megah, rupanya kastil ini dibangun untuk memberikan edukasi tentang dahsyatnya erupsi Gunung Merapi yang menyebabkan lenyapnya Desa Kepuharjo.

Dengan tiket seharga Rp. 25.000 kalian sudah dapat menyusuri setiap sudut kastil sambil sesekali berfoto dengan nuasa klasik kerajaan.

 

  • Wisata Lava Bantal

                                                                                                                                                                                         source

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Mahasiswa Berkantong Tipis, Kok Masih Hedonis dan Konsumeris?

Destinasi wisata ini menawarkan aktivitas susur sungai yang seru dan memacu adrenalin. Dengan perlengkapan yang dapat kalian sewa di lokasi, kalian akan diajak untuk menyusuri sungai yang diapit bebatuan lava yang telah membeku dan terlihat menyerupai bantal. Langsung deh meluncur ke Jalan Berbah-Prambanan, Berbah, Kalitirto, Berbah, Kabupaten Sleman.

  • Tebing Breksi 

                                                                                                                                                                                         source

Tebing ini awalnya merupakan lokasi tambang batu breksi. Kini orang-orang beramai-ramai mengunjungi tempat ini untuk berwisata. Kalian dapat berfoto dengan bongkahan bebatuan besar yang dipahat dengan karakter ukiran yang unik, kalian pun juga dapat melihat pemandangan Jogja dan Klaten dari puncak tebing. Jika ingin yang lebih menantang, menyewa ATV bisa jadi pilihanmu. Lagi-lagi jangan lupa bawa payung ya, karena sinar matahari di atas tebing cukup terik. Ingin berkunjung? Langsung saja datang ke Pedukuhan Nglengkong, Groyokan, Sambirejo, Prambanan.

  • Hutan Pinus Seribu Batu Songgo Langit

 

                                                                                                                                                                                         source

Bersiaplah memasuki negeri dongeng ketika memasuki hutan yang terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY ini. Berbeda dengan hutan pinus pada umumnya, disini kalian bisa berfoto dengan latar belakang seperti pada film-film animasi barat. Rumah Hobbit adalah salah satunya, atau kalian bisa bergeser ke pondok kayu yang yang didesign dengan ranting, dan dahan pohon yang unik dan tentunya akan memberikan nuasa fantasi yang tak biasa. Selain itu, kalian juga dapat melakukan aktifitas outbond seperti flying fox, panjat tebing, dll.

 

 

 

Demikian tadi beberapa destinasi wisata Jogja yang patut kalian kunjungi tahun ini. Tertarik untuk menjelajahi Jogja? Agendakan liburan mengesankan bersama teman-teman kalian gengs. Yah meski musim liburan anak sekolahan sudah berakhir, nampaknya tidak demikian dengan kalian para mahasiswa yang jadwalnya bisa lebih flexible ya kan gengs? Selamat bertulang..

(riyana)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jadi Mahasiswa Era Milenial Lewat EGTC 2018 di UNNES (Day 1)

Information Technology Creative Competition (ITCC) 2018