in

Mahasiswi, Mau Kulit Bebas Kusam? Lakukan Hal Ini Sebelum Tidur

Membaca judulnya kamu pasti akan berpikir jika kita akan membahas suatu brand dan mempromosikannya. Haha. Bukan bukan. Kita akan membahas tentang bagaimana caranya atau hal apa saja yang bisa dilakukan agar kita bisa mendapatkan kulit yang sehat dan bebas kusam. Ya, memiliki kulit sehat, cerah bersinar memang dambaan semua orang, terutama kita, para mahasiswi yang mendambakan jadi cantik jelita. Ya ngga? Haha. Banyak yang mengatakan jika perempuan itu, akan terlihat kecantikan alami-nya pada saat ia bangun tidur, karena tanpa make-up, tanpa alis gambaran, tanpa polesan. Mungkin kamu pernah melihat orang upload foto bangun tidur disertai caption I woke up like this, sambil memamerkan kecantikannya alaminya di pagi hari. Walaupun kadang ada juga sih yang dandan no make up look dulu sebelum update foto I woke up like this. Haha. Untuk para mahasiswa sosialita yang perawatan wajahnya sampai berjuta-juta mungkin akan sangat mudah mendapatkan kulit cerah bebas kusam di pagi hari ya gengs. Tetapi buat kita, mahasiswi kalangan rakyat jelata? Apa bisa? Hahaha. Bisa bisa. Tenang, nanti kita akan bahas beberapa tips yang bisa kita coba supaya mendapat kulit yang cerah merona bersinar bebas kusam di pagi hari. (etdah udah kaya iklan aja. Haha)

Nah, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, untuk kita, mahasiswi yang berbudget minim, jangan khawatir, kita juga bisa kok mendapatkan kulit cerah bebas kusam. Jika sebelumnya, tips mengatur budget skincare sudah pernah dibahas disini, kali ini kita akan membahas bagaimana sih caranya atau tips apa saja yang bisa kita coba sebelum tidur guna mendapatkan kulit bebas kusam di pagi hari. Aktivitas kita sebelum tidur memang berpengaruh lho, sama kondisi kulit kita di pagi hari. Kenapa? Karena saat kita tidur di malam hari, metabolisme tubuh bekerja secara maksimal, dan salah satunya dalam hal meremajakan kulit. Jadi wajib hukumnya kamu melakukan kegiatan berfaedah yang akan dibahas dibawah ini. Terus scroll down yaa..

Bersihkan wajah, its a must!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Mahasiswi, Kenapa Kita Sering Nyinyir pada Kasus Pelecehan?

Harapannya sih, memiliki kulit wajah segar, cerah, dan bebas kusam di pagi hari, tapi jarang bersihin wajah, sama aja dong kaya kamu pengen nikah sama Justin Bieber, susah! Haha. Segala sesuatu yang kotor tidak akan membawa kebaikan, terutama di wajahmu. Wajah yang kotor dan tidak segera dibersihkan, apalagi setelah seharian beraktifitas bisa membuat pori-pori wajahmu tertutup, memicu jerawat dan komedo yang pasti akan menggagalkan cita-citamu memiliki kulit yang cerah bebas kusam. Jadi, membersihkan wajah merupakan hal utama yang harus kita lakukan sebelum tidur.

Minum air putih sebelum tidur memang baik supaya tubuhmu tidak dehidrasi, tetapi, ada juga sisi negatifnya.

https://www.foodsforbetterhealth.com/wp-content/uploads/2017/02/Drinking-Lemon-water-before-bed-750×400.jpg

Banyak yang beranggapan jika meminum air putih sebelum tidur baik untuk keseehatan. Memang, dengan meminum air putih sebelum tidur akan membuat tubuh kita terhindar dari dehidrasi. Tetapi, ada pula anggapan ahli yang mengatakan jika kita meminum air putih sebelum tidur dapat meningkatkan resiko Nokturia. Nokturia adalah peningkatan kebutuhan untuk buang air kecil di malam hari. Mengapa? Karena saat tertidur, tubuh manusia menghasilkan lebih banyak hormon yang memperlambat fungsi ginjal dan menurunkan produksi urin. Nah, dengan meminum air putih sebelum tidur, kita akan beresiko terganggu nokturia. Ketika tidur kita terganggu oleh nokturia, kualitas tidur kita akan berkurang, dan dapat mempengaruhi proses metabolisme dalam tubuh kita juga. Jadi sebaiknya, minum segelas air putih saja, atau secukupnya saja.

Perhatikan posisi tidur.

Hindari posisi tengkurap atau membenamkan wajahmu di bantal atau guling. Kenapa? Kebiasaan tersebut bisa membuat wajahmu berkeriput nantinya. Selain kesehatan tubuh dan pikiran, posisi tidur sedikit banyak juga akan mempengaruhi kesehatan kulitmu. Kita mungkin sering tidak menyadari jika posisi tidurnya kurang tepat. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, untuk mencegah keriput dan mata bengkak, usahakan untuk tidak membenamkan wajah ke bantal atau tidur dalam posisi tengkurap. Tidur menengadah dan miring adalah posisi yang dianggap lebih bagus, dan ingat, jangan terlalu menempelkan wajah pada bantal ketika posisi miring.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Tips Mengatur Budget Skincare untuk Mahasiswa

Pengen beli sleeping mask tapi mahal? Kamu bisa dong bikin sleeping mask sendiri.

Gunakan bahan-bahan alami yang bagus untuk kulit dan gampang kamu cari seperti tomat, atau jeruk nipis, dan madu. Kandungan yang terdapat dalam madu dapat melembabkan kulitmu dalam semalam, sedangkan tomat atau jeruk nipis dapat membuat kulitmu lebih cerah dalam semalam. Jika tidak percaya, cobalah untuk membuat masker tomat-mu sendiri. Caranya mudah, potong tomat sesuai dengan kebutuhan, haluskan, tambahkan sepucuk sendok madu atau secukupnya, haluskan dan aduk dengan rata. Aplikasikan pada wajahmu yang sudah dibersihkan sebelum tidur. Untuk menghindari madu menempel di bantalmu, kamu bisa meletakkan handuk kecil diatas bantal yang kamu tiduri. Bilas keesokan harinya saat kamu mandi.Lihat apa yang terjadi pada wajahmu. Super fresh! 

Jaga kebersihan sarung bantalmu

Ganti secara teratur sarung bantal dan sprei yang kamu gunakan. Karena segala sesuatu yang kotor tidak akan baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulitmu, jadi, ganti lah sarung bantal secara teratur. Jika memungkinkan, gunakan bahan yang lembut untuk sarung bantal dan spreimu.

Matikan handphonemu, dan jauhkan dari jangkauan-mu

Kita tentu sering lupa dan membiarkan handphone tergeletak begitu saja di samping kita, dan menyala selama kita tidur. Padahal, kita sudah tahu bahwa radiasinya tidak baik untuk kesehatan, apalagi dalam jangka waktu yang lama. Mulai sekarang, cobalah untuk mematikan handphonemu saat tidur, dan jauhkan dari jangkauan-mu. Demi mendapatkan kulit sehat dan cantik saat bangun nanti, alangkah baiknya kamu matikan ponsel dan televisi paling tidak setengah jam sebelum tidur. Biarkan tubuhmu mendapat jatah istirahat yang cukup. yakni delapan jam dalam sehari. Pola tidur yang baik dapat berdampak baik juga bagi kesehatan kulitmu. Wajah akan senantiasa terlihat segar dan lebih bersih karena proses regenerasi kulit.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  5 Alasan Kenapa Susah Sekali Untuk Menyelesaikan Apa yang Sudah

Rilekskan pikiranmu, buang segala pikiran negatif.

Wajahmu bisa cepat keriput jika terus cemberut, jadi buang segala pikiran yang membuatmu cemberut. Buang segala pikiran negatif, lepaskan, ikhlaskan. Yang perlu kita lakukan adalah tarik napas dalam-dalam, lalu atur napasmu. Buat dirimu se-relax mungkin. Supaya pada waktu bangun keesokan harinya, pikiran kita juga akan lebih fresh. Kamu juga bisa mencoba membuat tubuhmu lebih relax dengan memijat bagian wajahmu, bagian pipi, dan bagian dahi.

Nah, tertarik untuk mencoba? Semoga dapat membantu ya! (nwrdhni)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional N-compAS

Ingin Tas Kuliahmu Awet? Lakukan Hal Berikut ini