in

Mengetahui Seluk Beluk Dunia Digital di EGTC 2018 (Day 2)

Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 kembali diselenggarakan di Universitas Negeri Semarang pada hari Rabu (18 Juli 2018). Setelah hari pertama pelaksanaannya kemarin pada tanggal 17 Juli 2018, di hari kedua ini EGTC 2018 menghadirkan bintang tamu yang tidak kalah heboh dari hari pertama. Agenda hari kedua EGTC 2018 adalah ‘CEO Talk & Inspiring Practitioners’ yang diisi oleh pakar-pakar di bidangnya seperti Hartawan Triguna (Produser Film), Tung Desem Waringin (Motivator), dan Harsiwi Achmad (Direktur Programming SCM).

Hartawan Triguna membeberkan perjalanan karirnya bagaimana bisa menjadi seorang produser film. Beliau bercerita bahwa sebelum bisa menjadi seorang produser, beliau sempat melakoni profesi sebagai asisten di lokasi syuting yang hanya bertugas untuk mengangkat perkakas seperti kabel. Beliau juga memaparkan bagaimana caranya bisa menciptakan sebuah karya sastra berupa film. Sebuah karya harus dimulai dari ide yang menarik dan dapat dipahami. Beliau juga menekankan bahwa membuat karya sastra itu mudah tetapi mempertanggungjawabkannya yang sulit.

https://www.liputan6.com/citizen6/read/3592719/foto-tung-desem-waringin-beri-motivasi-peserta-egtc-2018-semarang?page=8

Setelah sharing session dari Produser Film Jailangkung 2, dilanjutkan dengan penampilan Tung Desem Waringin. Tung Desem Waringin merupakan seorang motivator yang terkenal akan aksinya menyebarkan uang sejumlah 100 juta rupiah dari pesawat. Tung Desem menekankan bahwa ilmu yang paling penting adalah ilmu nyontek. Nyontek yang dimaksud oleh Tung Desem adalah mencontek cara atau strateginya bukan hasilnya. Penampilan Tung Desem ditutup dengan membagikan tiket gratis seminar beliau di Jakarta dan Surabaya.

Pembicara yang ketiga juga tidak kalah menariknya. Beliau adalah Harsiwi Achmad yang merupakan Direktur Programming SCM. Beliau adalah seorang wanita tangguh yang sudah malang melintang di dunia pertelevisian Indonesia. Beliau banyak berbicara mengenai media dan dunia digital khususnya produk dan layanan dari Emtek Media Group. Beliau juga share pengalamannya saat berkecimpung di dunia pertelevisian. Beliau juga tak lupa membagikan hadiah berupa tab untuk para peserta yang bisa menjawab pertanyaan.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Jadi Mahasiswa Era Milenial Lewat EGTC 2018 di UNNES (Day 1)
https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/105442/generasi-milenial-diajak-mengenal-industri-media

Selain pembicara dan motivator di atas, EGTC 2018 juga menghadirkan para news presenter dari Indosiar dan SCTV. Total ada empat presenter yang hadir yaitu Reza Ramadhansyah, Skolastika Sylvia, Wandha Dwiutari, dan Danny Maulana. Mereka tak hanya hadir untuk share pengalaman dan tips supaya bisa menjadi reporter dan presenter yang baik namun juga menjadi juri pada babak final News Presenter Competition. Terdapat 10 finalis dari berbagai perguruan tinggi di Semarang yang telah lolos audisi dan bisa tampil pada babak Final.

Acara EGTC 2018 yang sangat meriah ini ditutup dengan penampilan komika Sarju dan musisi tanah air yang dikenal dengan lagunya yang berjudul Surat Cinta Untuk Starla. Selain Surat Cinta Untuk Starla, Virgoun menyanyikan dua lagu lainnya yaitu ‘Bukti’ dan ‘Seluruh Nafas Ini’. EGTC 2018 di Semarang masih akan berlanjut lagi sampai hari ketiga yang merupakan hari terakhir persinggahan road show EGTC 2018 di Semarang. Masih banyak pembicara yang tak kalah seru dari hari pertama dan kedua ini. Kira-kira siapa saja ya? (rizkiift)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

ALPRO DAN AISE 2018

CEO HINGGA PEMAIN FILM ‘BUFFALO BOYS’ RAMAIKAN EGTC 2018 (DAY 3)