in

Tips Biar Liburanmu Sedikit Berfaedah

Liburan adalah waktu yang ditunggu oleh banyak orang, termasuk mahasiswa. Segudang agenda pasti telah dipersiapkan untuk menyambut liburan. Rencana kegiatan dari liburan day 1 sampai terakhir juga pasti sudah kamu buat dari jauh-jauh hari. ada pula yang memanfaatkan waktu liburan untuk sekedar berkumpul dengan keluarga, pergi piknik, atau malah cuma ….ehm… pengen merasakan tidur yang bangunnya ngga usah pake alarm. Tapi sayang banget ya gengs kalo liburan ini kamu habiskan hanya untuk makan-tidur-nonton tv-tidur lagi-sampe lupa mandi. Hiiii… Sebenarnya ada banyak hal lho, yang bisa kalian lakukan supaya liburan kali ini ngga cuma gitu-gitu aja.

Kamu merasa libur panjang kali ini cuma tidur-tiduran doang dan sangat unfaedah? Nih ngampus kasih beberapa ide kegiatan yang bisa kamu coba biar liburanmu ngga cuma seputar kasur-kamar mandi-kulkas aja. Check it out…

1. Pilih baju-baju favoritmu di lemari

Hal pertama yang bisa kamu lakukan di liburan kali ini adalah… liat lemari pakaianmu. Iyaa… liat lemari pakaianmu dulu deh, sudah seberapa penuh? Sobat ngampus yang shoppaholic terutama masalah pakaian pasti lemarinya penuh sesak. Biar liburan-mu kali ini sedikit berfaedah, kamu bisa lho, pakai waktumu buat pilih baju-baju mana yang masih kamu pakai, dan mana yang sudah jarang kamu pakai. Baju-baju yang masih sering kamu pakai bisa kamu simpan di dalam lemari lagi, dan pakaian yang sudah jarang dipakai karena mungkin kekecilan atau sudah tidak nyaman dipakai bisa kamu simpan di kardus kardus untuk selanjutnya bisa kamu sumbangkan, atau ubah menjadi pernak-pernik lain.

2. Ubah barang bekasmu jadi barang baru 

Yap! Setelah barang-barang yang sudah tidak kamu pakai terkumpul, kamu bisa nih ubah pakaian-pakaian bekasmu menjadi barang baru. Celana jeans lamamu yang udah ngga nyukup bisa dong, kamu ubah jadi tas. Atau baju-baju lama-mu bisa nih kamu ubah gayanya, dan kamu jahit lagi. Selain melatih kreatifitasmu, buat kamu yang punya hobi mencoba tutorial diy-diy pas banget kan!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Jenuh Skripsi? Lakukan Hal Ini

3. Liburan butuh duit, cuma ada barang-barang di lemari, kenapa ngga coba dijual?

Masih kelanjutan dari yang tadi, kalau kamu merasa baju-baju-mu masih bagus dan layak pakai, kamu bisa jual lagi dalam bentuk preloved nih gengs!  Kamu bisa nih jual barang-barangmu yang udah ngga kepakai macam pakaian, sepatu, atau sandal. Jual barang preloved memang ngga seberapa sih, tapi lumayan kan, daripada ngga dipakai dan cuma menuh-menuhin lemari? Atau kalau kamu ngga pengen jual itu barang-barang, kamu bisa dong sumbangkan. Barang-mu yang ngga terpakai jadi lebih berfaedah kaan…

4. Ubah dekorasi kamar

Mumpung liburan, kamu yang bosen sama dekorasi kamarmu yang itu-itu aja, coba deh ubah dekorasinya. Dengan mengubah denah kamarmu, bisa membuat suasana kamarmu jadi lebih lhooo

5. Pergi ke tempat-tempat baru di kotamu

Musim liburan kaya gini biasanya akan bermunculan tempat-tempat wisata baru nih gengs! Coba cek di insta-kotamu barangkali ada tempat-tempat wisata baru yang instagrammable. Sambil refreshing sambil cari tau kaya apa tempat wisata baru tersebut, sambil stock foto buat feed instagram kamu juga bisa nih gengs! ehehe…

6. Ikut les bahasa asing

Kadang suka sebel nonton drakor karena ngga ada subtitle nya? udah dicari masih ngga ada juga karena itu di tv cable yang drama-nya lagi on going? atau penasaran gimana rasanya belajar bahasa asing? nah buat kamu yang tertarik buat tau tentang bahasa asing macam bahasa korea, jepang, mandarin? nah mumpung libur dan kamu ngga ada kegiatan, bisa lho gengs dicoba!

7. Belajar masak dan life skill lainnya

Sebagai anak kos yang dituntut untuk bisa mandiri, kamu ngga mau kan akhir bulan terbelenggu duit abis dan akhirnya ngga bisa makan karena ngga bisa masak juga? Naah… mumpung liburan, kamu bisa coba browse dan praktekin resep-resep masakan sederhana yang sekiranya bisa kamu buat di kos. Mulai dari yang basic yaa, buat cewe mungkin masak nasi pakai magic com itu gampang banget, tapi, buat kamu, cowo, udah pernah belum masak nasi pake magic com? Selain biar pengeluaran di kos jadi lebih hemat, belajar life skill macam ini juga nantinya akan sangat berguna buat kehidupanmu mendatang lhoo… Selain memasak kamu juga bisa nih browse artikel-artikel menarik macam cara melipat pakaian yang efisien dan ngga makan tempat, dan lain sebagainya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Tips Bangun Pagi Buat Kamu Mahasiswa Telatan

Nah itu tadi beberapa ide kegeiatan yang mungkin bisa coba kamu lakukan kalo bingung mau ngapain di liburan kali ini, semoga bermanfaat!

(nwrdhni)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Pertanyaan Ajaib yang Sering Muncul Pas Kumpul Keluarga

Beda Nyekripsi Jaman Old Sama Jaman Jigeum