in

Tips PDKT a la Kakak Angkatan ini Ampuh, lho! Berani Coba?

Tips PDKT A la Kakak Angkatan di Kampus

Bosan dengan kehidupan kampusmu? Mungkin kamu butuh sesuatu yang bisa membuatmu jadi lebih semangat lagi buat ngampus. Seperti cari gebetan misalnya, haha. Yap! Sebentar lagi kan musim mahasiswa baru masuk nih, ngga ada salahnya kan kalian tebar-tebar sinyal ke adek angkatan. Mana tau ada bibit unggul kan? Hahaha. Karena sebentar lagi kalian akan berstatus sebagai kaka angkatan, jadilah kaka angkatan yang supel dan humble ya!

Buat kamu yang berencana tebar-tebar pesona ke adek angkatan, kamu harus tau nih beberapa hal yang penting yg perlu kamu perhatikan kalau mau pdkt sama ade angkatan. Beberapa hal yang mungkin dulu dilakukan kakak angkatan kamu buat menggaet temen-temen seangkatanmu bisa lho kamu praktekin!

1. Sapa dulu gan…

Adek angkatanmu mungkin belum ngeh kalo dia jadi target. Nah biar dia tau, bisa lah kamu coba sapa doi dulu. Orang suka lho kalo disapa, apalagi cewek. Ya minimal tiap ketemu senyum laah… Kalo udah kenal? Bisa dong basa-basi tanya abis kuliah apa, dosen-nya siapa, ya hal-hal kecil aja yang sekiranya bisa membekas di ingatan doi. Ciyee… plus-nya nih, kalau kamu udah terbiasa kasih perhatian ke doi, minimal sapa doi, sehari aja kamu ngga keliatan di kampus, doi pasti nyariin. Kalo udah gitu? Ntaps! Lanjuuut…

2. Tawarin Layanan Antar-Jemput

Kalo kamu udah cukup deket sama doi, bisa nih jurus yang satu ini kamu coba. Adek angkatan target kamu yang notabene masih anak baru dikampus, dan mungkin masih belum bawa kendaraan sendiri ke kampus akan sangat tertolong kalo kamu tawarin jasa antar jemput. Yap! Selain bisa menambah keakraban kamu sama doi, disini kamu juga bisa kepo-kepo nih tentang gimana kepribadian doi. Kamu juga harus gercep alias gerak cepat yaa. Kalo misal dia kode dengan bilang bingung mau pulang sama siapa atau update story-nya tentang bingung pulang sendiri, langsung sikat euy! Kesempatanmu terbuka lebar, tinggal mau ngga nih kamu jadi supir pribadi doi? Kalo aku sih yes… as long as itu bisa bikin kamu lebih deket sama doi, kenapa ngga?

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Jangan Lakukan 7 Hal ini di Awal Masuk Kuliah

3. Send DM di sosmed

Hal yang biasa kamu lakukan setelah menentukan target biasanya adalaaah…kepoin sosial medianya. Betul? Nah, begitu kamu nemuin sosial medianya, kamu caritau dulu nih apa doi masih single and available, atau udah punya pasangan. Kalau ternyata masih single? Wah cucok… langsug tebarkan sinyal-sinyal kuatmu. Mulai dari like-in atau love-in foto-foto terbaik doi. Kalo doi udah like atau love back? Lanjuuut… kamu bisa send dm atau direct message ke sosial medianya. Sapa dulu dong. Tapi inget, tetep play it cool yaa. Jangan sampe kamu malah keliatan murah disitu.

4. Kepo-in lewat Temen-nya

Jurus yang keempat ini bisa sih kamu lakuin kalo kamu udah kenal atau minim sering liat temen-temen deketnya doi. Biasanya kalo mahasiswa baru cewe, mereka suka berkerumun, atau kemana-mana bareng. Nah, pas doi ngga lagi bareng sama gerombolannya, manfaatin lah waktu itu buat tanya-tanya ke temennya. Temen-nya pasti bakalan kasih tau ke doi kalau kamu tanya-tanya soal dia. Ngga masalah, justru itu yang bisa bikin doi ngeh  kalo kamu lg pdkt. Siapa tau kan perasaan kalian sama? Tjiyeee…

5. Ikut Satu Kegiatan yang Sama di Kampus

Kalau dulu kamu sering lihat kakak angkatan di acara-acara kampus, sekarang giliran kamu yang bertugas jadi kakak angkatan. Bisa lah tebar-tebar sinyal di acara evaluasi kegiatan. Dari sini minimal kamu bisa tau nama adek angkatan targetmu dan kosnya maybe? Kan lumayan nih, pdkt terselubung. Atau bisa juga dengan ngajakin adek angkatan targetmu ke acara-acara kampus. Yap! Berkedok pengenalan kegiatan kampus, kamu bisa nih mlipir kepo-kepo tentang dia. Jangan lupa cari tau dia masih single apa udah double yah!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Skripsi Hacks: Kumpulan Microsoft Word Hacks buat Skripsimu

6. Tawarin Pinjeman Buku Referensi Kuliah sampai bantuan ngerjain tugas

Sebagai kakak angkatan yang baik, kamu bisa nih mencontoh jurus satu ini. Kalo dulu kamu sering dipinjemin buku atau referensi kuliah, sekarang gantian dong, kamu praktekin ke adek angkatan. Buat kamu yang emang kekeh mantep banget buat deketin adek angkatanmu, bisa sih tawarin bantuin ngerjain tugas juga. Tapi inget yaa, sebatas bantuin, bukan kamu yang ngerjain. Dengan cara ini juga kamu bisa terlihat cool dan smart di hadapan doi. Ya gimana ngga, tugas kuliah yang susah bisa kamu bantuin karena sebelumnya kamu udah pernah kerjain. Coba deh!

7. Ajak ke Tempat Hits Deket Kampus

Kalau kamu udah kenalan dan kira-kira udah lumayan deket sama doi, boleh lah ajakin dia jalan-jalan. Sebagai anak baru di daerah kampus kamu, doi pasti belum tau tempat-tempat nongkrong asik sekitaran kampus. Nah, sebagai kakak angkatan yang baik, bisa nih kamu coba buat ajakin dia ke tempat-tempat hits deket kampus. Oh iya satu lagi, jangan biarin doi bayar sendiri. Bayarin dong! Modal dikit laah…

8. Flirting dikit boleh laah

Curi-curi pandang pas doi ada di kantin atau nongkrong depan kelas bisa lah dicoba. Kalo doi liatin balik, waah mungkin sinyalmu nyampe. Cihuy… Tapi inget, dikit aja ya, nggausah banyak-banyak, yang ada malah dia takut dan ilfi? Waduh. Main alus aja yaa.

Itu tadi beberapa jurus yang bisa kamu praktekin ke adek angkatan yang jadi target kamu. Yang terpenting adalah, play it cool  dan jangan keliatan ngebet yah! Selamat mencoba… (nwrdhni)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Tips Mengatur Budget Skincare untuk Mahasiswa

What do you think?

4 points
Upvote Downvote

Total votes: 4

Upvotes: 4

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Tempat Nongkrong UI

9 Tempat Nongkrong Asik Anak UI

Guys Ujian Mandiri PTN Tanpa Tes

Guys Ujian Mandiri PTN Tanpa Tes Lho!!!