in

Tutorial Make Up Simple Buat Ngampus

Hai hai… kali ini ngampus akan bahas khusus seputar ciwi-ciwi nih. Memang manusiawi kok kalau semua cewe pengen telihat cantik dan flawless. Salah satu cara supaya terlihat attractive di kampus adalah dengan berdandan alias make up-an. Buat kamu para mahasiswa baru yang mungkin belum paham tentang keseharian di kampus yang berbeda dengan waktu sma dulu, jadi, selain boleh pake baju bebas a.k.a ngga pake seragam, kamu juga boleh nih berhias alias dandan. Naah… buat kamu yang ngga pengen keliatan pucet atau malah too much berikut ngampus kasih tutorial simple make up yang bisa kamu coba yaa gengs!

1. Bersihkan wajah

Sebelum mulai mengaplikasikan peralatan make up yang kamu punya, akan lebih baik jika kamu membersihkan wajah terlebih dahulu. Selain untuk memudahkan-mu nantinya dalam berkreasi, membersihkan wajah juga bisa membuat riasanmu menempel sempurna lho! Kamu bisa membersihkan dengan facial foam atau milk cleanser sesuai kebiasaanmu ya gengs!

2. Pakai skincare andalanmu

Setelah dibersihkan, kamu bisa mengaplikasikan skincare andalanmu, aplikasikan krim pagi atau moisturizer ke wajahmu supaya kelembaban wajahmu terjaga yaa.

3. No no ribet, pakai aja BB cream

Setelah pemakaian skin care kamu dan moisturizer, kamu bisa nih pake BB cream yang sesuai dengan tone kulit wajah kamu. Hampir sama fungsinya seperti foundation, selain lebih praktis, BB krim juga bisa meng-cover noda hitam atau ketidaksempurnaan wajahmu gengs!

4. Biar ngga kusam, bisa nih pakai bedak tabur

Kenapa bedak tabur? Karena lebih  ringan dan kamu konon tidak menimbulkan komedo dan jerawat lho buat kamu yang punya wajah sensitif dan gampang berjerawat.

5.  Gambarin alis?

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  9 Tempat Nongkrong Asik Anak UI

Buat kamu yang punya tipe alis tipis dan emang bisa gambar alis, boleh lah digambarin. Tapi buat kamu yang dari lahir udah beralis lebat dan tebal, mending dirapihin aja deh gengs! nggamau kan dibilang alis sinchan ehehe…

6. Last but very important, Gincu

Biar bibirmu ngga keliatan pucat, kamu bisa dong pakai gincu warna-warna nude. Pemilihan gincu atau lipstick ini sangat penting ya gengs! Pastikan sesuai dengan tone kulit kamu, misal kulit berwarna terang mungkin cocok dengan warna-warna peach ke-orange-an, Dan untuk yang berkulit lebih gelap warna-warna macam merah atau mauve bisa nih kamu coba!

Nah itu tadi beberapa step make up simple ala ngampus. Mau coba praktekkan? Oh iya, tapi inget ya gengs, yang perlu kamu perhatikan adalah, kecantikan yang sebenarnya bukan dari make up atau outfit kamu, tapi dari cara kamu bersikap. Attitude is No. 1! Selamat mencobaaa…

(nwrdhni)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Beda Nyekripsi Jaman Old Sama Jaman Jigeum

Kenapa IPK Turun? Berikut Alasannya, dan Kiat-Kiat Meningkatkan IPK