in

Waspada! Ini Bedanya Teman Tulus Dengan Teman ‘Tisu’

Semakin beranjak dewasa rasanya semakin banyak dihadapkan dengan berbagai macam karakter orang mulai dari yang paling baik sampai yang paling sering bikin kesel. Begitu pula dengan teman di sekitar kita, ada yang benar-benar tulus dan ada yang berpura-pura baik saja. Teman tulus adalah teman yang setia menemani kita di saat senang dan mau membantu di saat kesulitan, sedangkan teman yang hanya baik saat ada butuhnya saja bisa disebut teman ‘tisu’. Kenapa disebut teman ‘tisu’? Hal ini hanya penyebutan saja yang terinspirasi dari tisu yang mudah robek karena tipis. Teman yang  ‘tipis’ atau teman ‘tisu’ ini biasanya mendekati kita saat ada perlunya saja dan pergi meninggalkan kita begitu saja saat sudah mendapatkan hal yang diinginkan. Awalnya mungkin tidak begitu mengganggu tapi lama-kelamaan kesel juga kalau kita punya teman kuliah semacam ini.

Teman yang di depan kita terlihat baik, bisa saja ngomongin kita di belakang. Sedangkan yang beneran teman malah sulit sekali diidentifikasi karena saking tulusnya. Alhasil siapa pun yang berperilaku baik ke kita, semuanya dianggap teman. Bisa membedakan mana teman yang tulus dan bukan itu sangat penting dalam hubungan pertemanan. Karena dalam menjalani hidup, kita pasti butuh teman curhat atau bertukar pikiran tentang berbagai hal. Terkadang kita suka membicarakan hal-hal yang cukup pribadi ke teman karena sudah merasa nyaman dan dekat. Oleh karena itu, kita harus tahu bedanya teman tulus dengan teman ‘tisu’ dari ciri-ciri berikut ini.

1. Teman Tulus Selalu Ada Kapanpun Dibutuhkan. Teman ‘Tisu’ Selalu Datang Jika Ada Maunya

http://instameme.co/media/10-differences-between-good-friends-amp-toxic-friends

Teman yang tulus akan selalu ada kapanpun kita membutuhkannya. Mereka akan siap sedia dan siaga. Teman tulus akan memprioritaskan dan meluangkan waktunya untuk kita. Berbeda dengan teman yang hanya ingin memanfaatkan kita saja.  Mereka memiliki segudang alasan supaya tak bisa bertemu. Mereka hanya akan ada di samping kita ketika sedang butuh bantuan saja.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Tips Memilih Laptop untuk Mahasiswa

2. Teman Tulus Selalu Berusaha Memberi. Teman ‘Tisu’ Tidak Pernah Memberi

http://msugcf.org/cbbd/484244d2082f/friends-tv-show-quotes-about-friendship-583927

Sahabat yang baik adalah yang selalu memberi ketika kita sedang membutuhkan. Mereka akan membantu sebisa mungkin. Bahkan, karena sifat tulusnya ini mereka akan memberi tanpa menghitung untung dan rugi. Berbeda dengan orang yang hanya ingin memanfaatkan kita saja. Mereka hampir tidak pernah memberi karena memang tujuan mereka berteman hanya untuk memanfaatkan saja.

3. Teman Tulus Meminta Tolong Hanya Sesuai Porsinya. Teman ‘Tisu’ Meminta Tolong Terus-Terusan

https://innovateeverything.io/5-dangerous-words-hey-can-you-help-me/

Memang sesama teman itu harus saling membantu. Namun jika teman kita ini benar-benar tulus, mereka akan meminta bantuan sesuai porsinya saja. Mereka akan mempertimbangkan kondisi kita sebelum meminta bantuan. Orang yang suka memanfaatkan cenderung suka minta tolong terus-terusan. Mereka tidak peduli kondisi kita karena mereka hanya mengutamakan kepentingan mereka saja.

4. Teman Tulus Memberi Nasihat Dengan Jujur. Teman ‘Tisu’ Tak Akan Peduli Dengan Kita

https://www.practicemyenglish.net/practice-tests-shop/ielts-academic-speaking

Orang yang tulus dalam berteman akan peduli dengan kondisi kita. Maka dari itu ketika kita membutuhkan nasihat, maka mereka akan memberikan nasihat secara jujur. Hal ini berbeda dengan teman ‘tisu’ yang biasanya tidak peduli pada kita. Ketika kita meminta nasihat atau saran, mereka akan memberikan nasihat sekadarnya.

5. Teman Tulus Akan Mendampingi Kita Saat Gagal. Teman ‘Tisu’ Akan Lupa Saat Sudah Sukses

https://kawaiibeautyjapan.com/article/3616/simak-5-cara-menghibur-teman-yang-sedang-patah-hati

Sahabat yang benar-benar tulus akan ada di saat kita dalam kesulitan. Ketika kita dalam fase kegagalan, mereka akan tulus mendampingi hingga kita bangkit lagi. Berbeda 180 derajat dengan orang yang hanya memanfaatkan kita saja. Ibarat kacang yang lupa kulitnya, mereka akan melupakan kita ketika sudah merasakan kesuksesan.

6. Teman Tulus Selalu Baik Setiap Waktu. Teman ‘Tisu’ Hanya Baik Di Saat Tertentu

ARTIKEL MENARIK LAINNYA  Ide Dekorasi Kamar Kosan Yang Ramah di Kantong Mahasiswa
https://www.aconsciousrethink.com/6197/signs-fake-friends/

Ciri paling kentara yang membedakan antara teman tulus dan teman ‘tisu’ dapat dilihat dari kapan saja mereka berlaku baik terhadap kita. Orang yang tulus berteman akan selalu baik pada kita di setiap waktu. Mereka akan siap membantu setiap kita butuh bantuan dan selalu berusaha meluangkan waktunya. Berbeda dengan teman yang suka memanfaatkan, mereka hanya akan datang hanya pada waktu ketika mereka butuh kita saja.

Tak selamanya orang yang bertingkah manis di depan kita juga baik saat di belakang kita. Zaman sekarang banyak orang yang tidak malu untuk pura-pura berteman demi mengambil keuntungan. Supaya terhindar dari orang yang tidak tulus semacam ini, ada baiknya kita lebih waspada dan lebih jeli dalam menilai teman di sekitar kita. Bertemanlah secara tulus dengan orang yang tulus sehingga kita terhindar dari teman yang berpotensi merugikan semacam teman ‘tisu’ ini. (rizkiift)

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mahasiswi, Kenapa Kita Sering Nyinyir pada Kasus Pelecehan?

Bingung Membagi Waktu Antara Kuliah dan Organisasi? Ini Tipsnya